× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Sambut Ramadhan PT Elnusa Petrofin Berbagi Bantuan untuk Warga

By Redaksi
Pemberian Paket Sembako oleh PT Elsua Petrofin di Dumai. Foto : Istimewa

Bersamaan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan menggelar rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelanjutan. Kegiatan CSR kali ini berupa pembagian paket sembako bagi warga dan kaum marginal yang berada di  sekitar wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan aktivitas tahap ke II dari CSR terintegrasi  #PetrofinSiagaCOVID19 dalam rangka mengurangi dampak penyebaran pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap sosial ekonomi. Dua minggu sebelumnya, EPN telah menggelar aksi penyemprotan disinfektan secara serentak di 79 wilayah operasi EPN di Nusantara serta pemberian bantuan bahan makanan.

Pelaksanaan pembagian paket sembako ini digelar serentak pada Kamis 23 April 2020 di 83 wilayah unit operasional termasuk di beberapa wilayah terpencil. Sebanyak 4.283 bantuan paket sembako serta voucher belanja kebutuhan pokok di toko terdekat dibagikan untuk beberapa lokasi.

Penerima manfaat adalah warga yang tinggal di sekitar wilayah unit operasi Elnusa Petrofin, kaum dhuafa, lansia, penghuni Panti Asuhan, Panti Jompo, lembaga sosial masyarakat dan warga marginal seperti tukang becak, pemulung serta Ojol. Distribusi bantuan tetap mengacu para protap pencegahan penularan COVID-19 seperti physicial distancing, serta penggunaan masker, sarung tangan serta pakaian wearpack. Elnusa Petrofin juga berkoordinasi dengan aparat dan Pemda setempat untuk membantu menjaga ketertiban dan keberhasilan dalam implementasi kegiatan ini di lapangan.

Haris Syahrudin, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin menyebut, kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan lanjutan dari program CSR #PetrofinSiagaCOVID19 untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi pandemi COVID-19 bagi masyarakat marginal.

“Secara bersamaan kita juga telah memasuki Bulan Suci Ramadhan, semoga kegiatan bantuan ini juga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, serta  membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar PT Elnusa Petrofin,” harap Haris.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]