banner
Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Karyawan dan Keluarga Coca-Cola Euro Partner Indonesia. Foto : Istimewa
Berita

Sambut HUT RI, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gencar Tangani Pandemi Lewat Vaksinasi

361 views

MajalahCSR.id – Kondisi pandemi memaksa proses bisnis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berubah dan beradaptasi dengan cara hidup dan berbisnis yang baru. Penerapan protokol kesehatan secara konsisten dan dalam komitmen tinggi, diimplementasi secara baik guna menjaga keberlanjutan bisnis. Selain itu, berbagai langkah dilakukan perusahaan demi mendukung langkah pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 sekaligus memulihkan perekonomian bangsa. Salah satunya melalui pelaksanaan program vaksinasi bagi pekerja dan keluarga.

Sebagai perusahaan yang memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawannya, Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia berusaha memastikan bahwa tiap karyawan memiliki akses terhadap vaksin secara aman. CCEP Indonesia juga terus berjuang untuk menjadi inspirasi bagi industri dan komunitas di sekitar dalam mendukung implementasi dan percepatan program vaksinasi dari pemerintah demi menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN), CCEP Indonesia memberikan akses vaksinasi bagi pekerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Program vaksinasi dilakukan  melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Di wilayah Jabodetabek sendiri, CCEP Indonesia telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 2.000 pekerja dan keluarga.

Khusus di Kabupaten Bekasi, sebagai salah satu area operasional terpenting, langkah perusahaan dalam program vaksinasi untuk pekerja dan keluarganya di sana merupakan wujud dukungan program dan bentuk sinergi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi dalam Gerakan Bekasi Berani (Berantas Pandemi).

Tidak hanya itu, demi mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah daerah dan pihak otoritas lain melalui pelaksanaan di tingkat desa maupun kelurahan, CCEP Indonesia menginisiasi distribusi produk minuman bagi para tenaga kesehatan dan pelaksana program vaksinasi. Selain itu, perusahaan membuka akses vaksinasi bagi para pekerja mitra bisnis melalui sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Program vaksinasi yang dilaksanakan perusahaan sejatinya merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarga dari penularan COVID-19. Di samping itu, dengan pelaksanaan program vaksinasi, baik bagi pekerja dan keluarga, diharapkan mampu menjaga proses produksi dan meningkatkan produktivitas pekerja dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Alhasil, pada waktunya dapat turut memicu pemulihan ekonomi nasional.

Lucia Karina, Public Affairs, Communications, & Sustainability CCEP Indonesia mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari semua pemangku kepentingan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong.  CCEP pun akan melakukan yang terbaik untuk menjadi insipirasi bagi rekan-rekan industri dan masyarakat dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi sehingga tercapainya herd community di Indonesia.

“Kami memahami bahwa tantangannya tidak mudah, tetapi kami percaya bahwa melalui partisipasi aktif dan kolaborasi positif, kita dapat mengatasi pandemi bersama demi mendukung kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

banner