× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Sambut Hari Sumpah Pemuda, PT Toba Pulp Lestari, Tbk. Bersama IPK Tobasa Gelar Lomba Lari 10K

By Redaksi
Dok. PT TPL

Balige – Majalahcsr. PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) bekerjasama dengan organisasi masyarakat, IPK (Ikatan Pemuda Karya) DPD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menggelar Lomba Lari IPK Cup I 10K, di Balige, Tobasa, Rabu (25/10). Hal ini sebagai komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober 2017).

Direksi PT TPL, Mulia Nauli, mengatakan bahwa dukungan PT TPL ini merupakan komitmen perusahaan agar masyarakat mencintai olahraga, khususnya olahraga lari, dan mengembangkan potensi atlit muda di Tobasa.

“PT TPL berkomitmen untuk mendukung kegiatan olahraga positif yang ada di kabupaten Tobasa, khususnya olahraga lari. Kami menggandeng  IPK Tobasa sebagai bagian dari pemangku kepentingan yang penting khususnya bagi kepemudaan,” ujar Direksi PT TPL, Mulia Nauli.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Tobasa, Charles Sitohang, menyambut baik peranan pihak swasta yang mendukung kegiatan olahraga lari yang menjadi salah satu program unggulan IPK Tobasa. Menurutnya IPK ingin menjadi pengayom masyarakat sehingga melalui kegiatan ini partisipasi masyarakat disini menjadi aktif. Ini juga merupakan wujud kepedulian IPK terhadap masyarakat dalam menjadikan masyarakat Tobasa yang sehat.

Tokoh olahraga Kabupaten Tobasa, Binahar Napitupulu, mengatakan bahwa dirinya bangga bahwa lomba lari ini diikuti lebih dari 1.000 orang peserta. Binahar merasa bangga karena lomba lari ini juga menjadi momen penting untuk mempromosikan pariwisata di kabupaten Tobasa.

Ketua KONI Kabupaten Tobasa, Alfaris Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk mengembangkan potensi atlit muda di kabupaten Tobasa. Selain itu, lomba lari ini juga menanamkan sikap sportif dalam olahraga.

Peserta lomba lari 10K untuk umum ini diikuti sekitar 1.300 peserta dari pelajar sekolah menengah pertama dan atas di kabupaten Tobasa. Total hadiah dari Lomba Lari IPK Cup I senilai Rp 24 juta.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]