× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Sambut Hari Kopi Internasional, BFI Finance Gelar “BFI Coffeepreneur” di Sumsel

By Redaksi
BFI Finance Gelar "BFI Coffeepreneur" di Palembang, Sumatera Selatan

Dalam upaya mendukung kemajuan Industri Kecil dan Menengah (IKM), PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar kegiatan bertajuk “BFI Coffeepreneur: Kekayaan Kopi Sumsel Siap Bersaing di Pasar Global”. Acara yang digelar di The Gade Café, Palembang, Selasa (1/10/2019) juga bertepatan dengan Hari Kopi Internasional. Sebanyak puluhan pelaku industri dan usaha kopi di wilayah Palembang menghadiri acara yang cukup meriah.

Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 3, Saestro Gunawan menyebut, pihaknya sebagai perusahaan jasa pembiayaan, berharap terus bermitra dengan para pelaku bisnis kopi. Hal ini, menurut Sastero, bagian dari kontribusi pihaknya terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat di Indonesia, tak terkecuali bagi dunia IKM di Palembang.

Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 3, Sastero Wijaya Gunawan sedang memberikan sambutan dalam kegiatan “BFI Coffeepreneur: Kekayaan Kopi Sumsel Siap Bersaing di Pasar Global”

“Siapapun dapat berkembang lebih maju dengan mental yang gigih dan cerdik melihat potensi,” kata Sastero Wijaya Gunawan saat pembukaan acara.

Dua pembicara dari kalangan praktisi berpengalaman turut hadir, yaitu  Salama Sri Susanti (Duta Kopi Sumsel) dan Muhammad Wijaya (pengusaha kopi). Mereka berbagi info dan tips kepada para peserta seputar pembahasan kopi. Info yang disampaikan mulai dari ragam dan kualitas Kopi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga keterampilan entrepreneurship. Kopi Sumsel sejatinya menyimpan keunggulan, namun namanya masih kalah tenar dengan kopi lokal lainnya di Indonesia. Padahal, Sumsel memiliki lahan kebun kopi terluas di Indonesia dengan ragam citarasa kopi yang unik.

Temu wirausaha ini menjadi sarana pembekalan peserta untuk menambah kapasitasnya sebagai pelaku industri dan usaha. Setelah mengikuti sesi ini, beberapa peserta terpilih akan mengikuti mini-competition dari BFI Finance. Kompetisi ini akan memilih dua pemenang berhadiah belasan juta rupiah yang diumumkan November mendatang.  

BFI Finance akan melakukan pendampingan serta menilai progress industri dan usaha kopi yang mereka miliki selama satu bulan. BFI Finance telah menyediakan hadiah belasan juta rupiah bagi dua pemenang yang akan diumumkan pada November mendatang.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]