× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Sah, Holcim Indonesia berganti nama menjadi Solusi Bangun Indonesia

By Redaksi

agung.hidayat-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Holcim Indonesia (SMCB). by agung. Holcim Indonesia resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk

Menindaklanjuti proses akuisisi saham mayoritas PT Holcim Indonesia Tbk yang transaksinya ditutup pada akhir Januari 2019 kemarin, perusahaan telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Senin (11/2). Salah satu mata acara rapat ialah pergantian nama perseroan menjadi  PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Manajemen menambahkan dua anak perusahaan yaitu, PT Holcim Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia juga resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Solusi Bangun Andalas.

Agung Wiharto, Direktur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk memaparkan kedepan perusahaan akan terus memperluas jaringan pabrik semen dalam negeri. “Juga memperkuat bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi,” ujarnya ditemui usai RUPSLB, Senin (11/2).

Seperti yang diketahui per 31 Januari 2019 PT Semen Indonesia Tbk telah closing pengambilalihan saham Holderfin B.V. yang ditempatkan dan disetor ke Holcim Indonesia.

Pengambilalihan dilakukan anak usaha perseroan, PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIBB) dengan jumlah saham yang dibeli 6.179.612.820 lembar (80,64% kepemilikan Holderfin B.V.) dengan harga Rp 2.097 per lembar, alias total nilai sekitar Rp 12,95 triliun.

 

(Sumber naskah dan foto: Kontan.co.id)

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]