× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Rumah Kabin Futuristis ini Tahan Gempa, Api, dan Angin Topan

By Redaksi
Bagian Eksterior Rumah Kabin Besutan Nestron. Foto : Nestron

MajalahCSR.id – Ada impian memiliki rumah yang tahan gempa, kebakaran,  simpel, dan nyaman? Siapa tahu, rumah prototipe besutan Nestron ini jadi acuan anda wujudkan mimpi punya rumah aman dan tak menganggu lingkungan.

Awalnya rumah prototipe ini dibuat dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang kokoh di Papua Nugini. Namun, akhirnya malah jadi model produk bisnis yang bisa dibeli dan dikirim kemanapun si pemesan berada.   

Rumah mungil Nestron terlihat sangat futuristik berupa kabin dengan garis desain melengkung di keempat sisi dan terbuat dari rangka besi. Perusahaan Nestron sejauh ini menawarkan empat model rumah mungil, yang masing-masing 100 persen dirakit setengah jadi serta dilengkapi teknologi cerdas sekaligus hijau. Pihak perusahaan sengaja menawarkan produk yang dirakit setengah jadi guna menghindari masalah dengan kontraktor dan isu pasokan bahan baku. Dengan strategi ini pula perusahaan dapat menekan limbah material.

Bagian Interior Rumah Kabin yang Tahan Gempa, Api, dan Badai Topan. Foto : Nestron

Inhabitat memberitakan, Rumah kabin ini dapat dikustomisasi dengan varian warna dan opsi desain. Pemesan juga bisa memilih furniture favoritnya. Hal ini lantaran setiap kabin yang dipesan akan dilengkapi furniture lengkap, sehingga konsumen dapat langsung tinggal. Sekali tiba di lokasi, si rumah kabin tak merepotkan lingkungan, karena tak butuh pondasi. Desain yang kompak memerlukan instalasi yang minim kecuali pengaturan kelistrikan dan saluran air. Sebagai bagian dari proses kustomisasi, pemesan dapat menambahkan fitur ramah lingkungan, seperti panel surya dan toilet kompos.

“Kami sangat serius untuk peduli pada lingkungan karena kami percaya segala sesuatu bisa dimulai dari rumah. Oleh karena itu, kami menyempurnakan rumah tersebut sehingga bersih dan aman bagi lingkungan, memungkinkan penghuninya menganut gaya hidup keberlanjutan tanpa upaya tambahan,” urai Nestron.

Rumah kabin ini memiliki rangka besi, di mana 90% materialnya menggunakan proses konstruksi daur ulang dan rendah emisi. Menggunakan lapisan luar kabin dan sekat dinding interior yang istimewa sehingga kedap suara. Yang istimewa, kabin tahan goncangan gempa hingga skala 7 dan badai topan sampai skala 10. Dinding luar juga tahan api hingga dua jam atau lebih, sementara interior kabin pun tahan api setidak-tidaknya selama satu jam.

Luas kabin mulai 14,5 meter persegi yang disebut Cube One, dan 26 meter persegi yaitu Cube Two. Perusahan menawarkan model klasik dengan sebutan Legend One dan Legend Two atau tergantung selera pemesan. Ada pun seluruh model memiliki durasi garansi sama, selama 50 tahun untuk material dan konstruksi. Nestron menyebut siap mengirimkan produknya ini ke berbagai kota di seluruh dunia. Anda tertarik?     

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]