× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

RPX Logistics dan Aksi Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Masker ke TKI di Makau

By Redaksi
RPX Logistics dan Aksi Cepat Tanggap Kirimkan Bantuan Masker ke TKI di Makau. Foto : Istimewa

Wabah COVID-19 atau Corona Virus disebutkan WHO memasuki tahap pandemik global. Kondisi ini mengkhawatirkan bagi semua negara khususnya Cina tempat muasal wabah ini menyebar. Menanggapi situasi ini, RPX (One Stop Logistics) menginisiasi kerja sama kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap  (ACT). Kerja sama ini berupa bantuan 1.000 masker kepada pejuang devisa Indonesia yang berada di Makau. Bantuan masker ini berhasil tiba di Makau pada awal Maret dan diserahterimakan oleh tim RPX kepada relawan ACT di Makau.

Dalam kerja sama ini, ACT melakukan pengumpulan barang donasi untuk pembelian masker selama kurang lebih satu bulan. Masker selanjutnya dikirimkan oleh RPX ke Makau. Makau menjadi tujuan donasi masker karena berdasarkan permintaan WNI di Makau. Menurut informasi WNI di sana belum tersentuh bantuan, khususnya masker.

Sejumlah TKI di Makau Menerima Sumbangan Masker. Foto : Istimewa

“RPX mengirimkan bantuan 10.000 masker ke Makau karena menurut sumber dari ACT banyak sekali WNI kita yang belum tersentuh bantuan,” kata  Eko Marhendro Nugroho, VP RPX Group. Menurut Eko, pihaknya bersyukur dapat membantu penyaluran bantuan tersebut karena dalam kondisi seperti ini tidak banyak jasa pengiriman yang menyanggupi.

“Bekerjasama dengan RPX,  kami telah mengirimkan 1.610 kotak masker; 1.210 kotak ke Hong Kong, 300 kotak ke Taiwan, dan 100 kotak ke Singapura. Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memberikan dampak yang lebih luas lagi kepada warga dunia” jelas Budi, Director of Customer Relationship Management ACT.

Secara internal, RPX mengantisipasi penyebaran virus melalui edukasi pada setiap branch. Mereka diinformasikan pentingnya menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan tangan. Disamping itu RPX mewajibkan karyawan melakukan thermal screening dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pergudangan maupun kantor.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]