× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

RPX Bantu Proses Impor 5 Juta Masker Demi Cegah COVID-19

By Redaksi
Penerimaan 5 Juta Masker di Gudang Transit RPX Bandara Soekarno Hatta. Foto : Istimewa

RPX logistik terpadu (One Stop Logistics) kembali melakukan bantuan pengiriman alat pelindung diri membantu pencegahan COVID-19. Kali ini RPX dipercaya oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dalam proses impor disposable face mask. Sebanyak 5 juta masker berhasil diterbangkan oleh RPX dari Chengdu, Cina menuju Bandara Soekarno – Hatta. Nantinya sejumlah masker tersebut akan diberikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant GoJek.

RPX menerbangkan dua pesawat jenis Airbus dari Bandara Soekarno – Hatta menuju Chengdu pada 31 Maret. Pesawat pertama lepas landas pada 10.00 WIB dan disusul pesawat kedua pada 12.00 WIB. Selanjutnya pesawat pertama kembali ke tanah air pukul 23.05 WIB sedangkan pesawat kedua pukul 01.05 WIB. Kedatangan kedua pesawat disambut oleh Teddy Rianto, General Manager Warehouse Transit RPX Group dan Garibaldi Thohir, Komisaris Utama Gojek di Warehouse Transit RPX.

Teddy menjelaskan kegiatan impor masker ini menggunakan layanan RPX International port to port dengan menggunakan dua pesawat airbus menuju Cina. Proses loading barang dibantu oleh tim RPX cabang Cina di bandara Chengdu. Proses selanjutnya, seluruh barang dengan berat 34 ton itu melalui proses kepabeanan yang dilakukan tim clearance RPX. Dirinya menambahkan, masker tersebut transit terlebih dahulu di Warehouse transit RPX yang berlokasi di Bandara Soekarno – Hatta sebelum nantinya di distribusikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant GoJek.

Ditengah penyebaran covid-19 RPX selalu berusaha untuk dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman baik tujuan nasional maupun internasional. Bahkan pada awal bulan Maret 2020 RPX menginisiasi kerja sama kemanusiaan yang berhasil mengirimkan bantuan 10.000 masker ke Hongkong yang ditujukan kepada pejuang devisa Indonesia di sana.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]