× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Ridwan Kamil Resmikan Program “Waste to Gold to Hajj”

By Redaksi
Ridwan Kamil dan Program Bank Sampah Jawa Barat

Menabung sampah bisa untuk naik haji? Bisa! Lewat program yang baru diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (14/7), Waste to Gold to Hajj, di Pangandaran.

Waste to Gold to Hajj merupakan program penukaran sampah yang masih bernilai, untuk ditukarkan dengan tabungan emas, dan selanjutnya bisa digunakan untuk mendaftar haji. Melalui program ini, warga Jabar dapat mendaftar ibadah haji hanya dengan menukar sampah mereka yang bernilai.

“Warga Jawa Barat mari tukar sampah menjadi emas dan jika tabungannya sudah 3.5 gram bisa ada pilihan didaftarkan untuk berhaji,” ungkap gubernur yang akrab dipanggil Emil itu dalam unggahan Instagram-nya pada Senin (15/7).

Menurut Emil program ini dilaksanakan melalui kerjasama Pemprov Jabar dengan PT Pegadaian. “Hayu warga Jawa Barat jadikan lingkungan bersih sambil menabung dan beribadah,” imbuhnya.

Keywords: ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]