× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Respon Penyebaran COVID-19 Ruang Guru Gratiskan Layanan

By Redaksi
Ruang Guru. Foto : Istimewa

Satu lagi aplikasi belajar untuk siswa, Ruangguru menggratiskan layanannya. Dimulai sejak 2 hari lalu, atau Senin (16/3/2020), platform digital untuk siswa belajar mandiri ini bebas diakses oleh para siswa dari pukul 08.00 – 12.00. Hal ini untuk menanggapi kebijakan pemerintah yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dihentikan sementara mulai 16 – 28 Maret 2020.

Materi pelajaran mencakup semua jenjang yang merujuk pada kurikulum nasional, mulai kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA/IPS). Berbeda dengan WeKiddo yang aplikasinya merupakan media KBM guru dan siswa di sekolah yang sama, materi Ruangguru  dipandu oleh tim pengajar dari aplikasi. Selain mendapat teori pelajaran, para siswa bisa mengasah kemampuan melalui fitur bank soal dan materi try out yang juga gratis.  

Selain untuk siswa, para guru juga bisa memanfaatkan aplikasi ini. Terdapat 250 video dan modul pelatihan untuk guru yang bisa diakses secara gratis dalam 1 bulan ke depan. Modul ini mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesiona. Sebut saja kemampuan manajemen kelas, pengembangan rencana belajar, implementasi pembelajaran berbasis proyek, dan lainnya.

Melalui aplikasi Ruangguru, KBM yang dihentikan sementara tak lagi menjadi kendala dalam proses belajar dan mengajar siswa dan guru.   

Akses Sekolah Online Ruangguru Gratis di ruangguru.onelink.me/blPk/efe72b2e

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]