× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Relawan Pertamina Hulu Energi, Turun Membantu Korban Tsunami Banten – Lampung

By Redaksi

Kabar duka kembali terdengar, kali ini datang dari wilayah Banten dan Lampung yang terkena terjangan tsunami, Sabtu (22/12) malam. Hingga selasa (25/12) jam 1 siang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 429 orang tewas yang tersebar di 5 kabupaten yaitu Serang, Pandeglang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus dengan korban terbanyak dari Kabupaten Pandeglang.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), melalui Tim Emergency Response & Crisis Management (ERCM) dan CSR PHE Peduli,  juga turut berkontribusi untuk penanggulangan pasca bencana. Sebanyak 31 relawan yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tim logistik, diberangkatkan dan dilepas langsung  oleh Direktur Utama PHE, Meidawati (26/12) bertempat di lobby kantor PHE jalan TB Simatupang.

“Tugas yang diemban oleh Tim Emergency Response & Crisis Management adalah tugas mulia, karena membantu banyak korban terdampak tsunami. Saya juga berpesan kepada teman-teman untuk menjaga kesehatan dan juga keselamatan” tegas Meidawati.

Bantuan tahap pertama yang diserahkan berupa obat-obatan, perlengkapan medis juga kebutuhan logistik bagi korban bencana yaitu makanan, susu, selimut, perlengkapan mandi serta perlengkapan memasak yang dibawa oleh 7 truk  pengangkut. Ditambah berbagai kendaraan operasional lapangan, total armada yang diberangkatkan dari PHE berjumlah 15 unit kendaraan.

Berkoordinasi dengan  BNPB, ESDM dan SKK Migas, Tim ERCM PHE akan mendistribusikan bantuan ke 3 titik yakni posko Pertamina Peduli Tanjung Gerem, Posko Desa Taman Jaya dan Posko Desa Cigarombong Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

Selain membawa misi penyerahan bantuan, para relawan juga akan melakukan survey kondisi untuk penentuan langkah bantuan lanjutan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Nantinya bantuan tahap pertama akan disusul dengan tahap selanjutnya,  sehingga secara berkesinambungan PHE turut berperan dalam penganggulangan bencana Tsunami Banten – Lampung.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]