× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Rapper Pharell Williams Merilis Alat Makan dari CD Bekas

By Redaksi
Peralatan Makan Koleksi OTHERWARE, The Pebble yang Terbuat dari Cakram CD Bekas atas Inisiatif Penyanyi Pharrell Williams. Foto : Pentatonic

MajalahCSR.id – Penyanyi sekaligus rapper Pharell Williams ternyata begitu perhatian pada lingkungan. Pelantun single Happy ini merilis peralatan makan lewat brand ‘i am OTHER’. Bukan alat makan biasa, karena  terbuat dari plastik hasil daur ulang cakram CD.

Peralatan makan seri the OTHERWARE ini disebut ‘the Pebble’ terdiri dari sedotan, garpu, sendok, pisau, sumpit, yang semuanya dapat ditekuk sehingga muat dalam wadah ringkas (pebble). Jadi alat makan ini cocok buat siapapun yang sedang ‘traveling’ atau sekedar menemani aktivitas luar rumah saat jam makan tiba. Bentuknya yang ringkas sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas ransel, atau tas kantor untuk pemakaian berulang.

I am OTHER menggaet perusahaan ekonomi sirkular terkenal, Pentatonic untuk mendesain dan juga memasarkan produk tersebut pada konsumen.

“Tim kami sangat peduli pada bahaya penggunaan plastik sekali pakai terutama yang digunakan untuk makan dan minum. Jadi, kami memutuskan untuk bergabung dengan Pentatonic, untuk melakukan hal ide kreatif, segar, dan sangat relevan. Tujuannya agar ‘the Pebble’ memudahkan orang untuk mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tutur Darla Vaughn dari i am OTHER.

The Pebble terbuat dari material daur ulang, termasuk CD bekas, dan polypropylene dari kemasan bekas makanan. Setelah the Pebble tak lagi terpakai, bisa kembali didaur ulang. Pentatonic bakal kembali memanfaatkannya untuk produk lain sehingga benar-benar menjadi ‘zero-waste circle’.

Pharrell Williams sudah demikian popular sebagai penyanyi, tetapi nama Pentatonic juga dikenal sebagai perusahaan ekonomi sirkular yang meng-global. Pentatonic fokus menanggulangi pemakaian plastik sekali pakai. Hasil daur ulang dari limbah plastiknya dijadikan produk sendiri atau berkolaborasi dengan pihak lain seperti Starbucks, Snarkitecture, Burger King, New Era, dan tentunya i am OTHER.

Sementara itu, koleksi the OTHERWARE ada yang dirilis secara terbatas berkelir kuning untuk mendukung Yayasan non profit milik Williams, YELLOW.

 

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]