banner
Dari kiri - kanan: CEO Maybank Islamic Dato' Mohamed Rafique Merican, Acting Chairman Maybank Islamic Encik Zainal Abidin Jamal, CEO PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria, Country Director, Islamic Relief Indonesia, Nanang Subana Dirja, Chairman, Board Trustee, Islamic Relief Malaysia Ir. Prof dr Azni Idris, CEO Islamic Relief malaysia Tuan Haji Zairulshahfuddin Zainal AbidinSumber : Maybank
Berita

Ramadhan Relief Maybank Islamic Sambangi Tiga Negara

1272 views

Jakarta – Majalahcsr. Untuk ke empat kalinya Maybank Islamic kembali mengadakan program tahunan “Ramadhan Relief”. Tahun 2017 ini, Ramadhan Relief akan memberikan bantuan kepada 58.000 komunitas pra sejahtera, meliputi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula untuk membantu mempersiapkan kedatangan bulan puasa senilai RM2 juta.

Tahun ini, Maybank Islamic memperluas jangkauan distribusi ke penerima manfaat lainnya dari Singapura, Indonesia, dan Filipina dimana Maybank memiliki basis dan eksistensi yang signifikan. Sejak 2013 hingga 2016, program ini telah berbagi bantuan pangan senilai hampir RM3 juta kepada total 25.300 keluarga di Malaysia selama bulan Ramadhan.

Pemberian bantuan pangan serentak dilakukan hari ini di beberapa jaringan kantor cabang Maybank di empat negara, dengan acara utama diadakan di kantor pusat Maybank Indonesia Jakarta, yang secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria.  Seremoni juga dihadiri Acting Chairman Maybank Islamic Encik Zainal Abidin Jamal dan CEO Maybank Islamic Dato’ Mohamed Rafique Merican.

Jumlah penerima bantuan dari inisiatif ini mencapai 16.666 orang di Malaysia, di Indonesia sebanyak 4.000 rumah tangga yang terkena dampak bencana atau 20.000 orang penerima manfaat, di Filipina 18.500 orang penerima manfaat dan 3.400 orang kurang mampu di Singapura.

Penerima bantuan ini mencakup orang tua tunggal (single parent), anak-anak yatim, para lanjut usia, pasien penyakit kritis, penyandang disabilitas, masyarakat pra sejahtera, tuna wisma dan pihak lain yang memenuhi syarat.

Menurut Rafique, Ramadhan adalah bulan dimana umat Islam didorong untuk merenungkan dan peduli kepada kaum pra sejahtera dengan rasa empati yang tinggi.

“Membantu orang-orang yang menghadapi kesulitan pangan di bulan puasa adalah tindakan spiritual yang kami berikan untuk meringankan beban mereka di bulan suci ini,” tambah Dato’ Mohamed Rafique kamis (25/5).

Dato’ Mohamed Rafique menjelaskan kegiatan ini bukan Corporate Responsibility regional pertama perseroan, tetapi ini adalah bantuan pertama yang diberikan dalam skala luas. Pihaknya berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan kepada para penerima manfaat di bulan Ramadhan yang akan dataang.

Di Indonesia, bantuan pangan akan disalurkan ke Pidi Jaya, Aceh dan Bima, Nusa Tenggara Barat yang terkena dampak gempa bumi 6,5 skalar Richter di Pidi Jaya dan banjir bandang di Bima, yang keduanya terjadi Desember 2016.

Program Ramadhan Relief merupakan kemitraan dengan Islamic Relief Malaysia (IRM) yang memiliki mitra di Indonesia dan Filipina sementara di Singapura, mitra lokal dalam pelaksanaan program adalah Samrah Club.

 

Keywords: ,
banner