banner
Dok. Faiz
Berita

Punya Program CSR? Coba Ikut Padmamitra Awards 2018

1093 views

Jakarta – Majalahcsr. Padmamitra award 2018 akan digelar. Ajang bergengsi dari Kementerian Sosial bersama dengan Forum CSR Kesos ini membuka pendaftaran pada 1 Agustus 2018.

Ajang 2 tahunan ini mengajak para pelaku CSR baik BUMN, BUMD, ataupun dari swasta untuk bergabung mengikutsertakan program CSR mereka. Namun ada 7 kategori penilaian yang akan dilirik oleh para juri.

Penilaian tersebut terdiri dari kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan/perbatasan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, korban bencana dan atau korban tindak kekerasan, eksploitasi serta diskriminasi.

“Semakin banyak sosialisasi bagi masyarakat, semakin banyak orang bisa mengetahui untuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial,” ujar Ketua Umum FCSR Kessos, GKR. Mangkubumi saat press conference Padmamitra Awards 2018, di Gedung A Kementerian Sosial, Jum’at (27/7).

Dok. Faiz

Direktur PSPKKM Kemsos RI, Bambang Mulyadi menjelaskan bahwa sulit untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia tanpa bantuan dari perusahaan-perusahaan dan dunia usaha. Sehingga diharapkan adanya dukungan dari perusahaan dan dunia usaha.

Bambang melanjutkan, sebenarnya sudah ada UU yang mengatur agar perusahaan juga ikut menjaga kesejahteraan sosial di lingkungannya. Baik dengan masyarakat ataupun lingkungannya.

“Perlu terus adanya sosialisasi berkenaan dengan upaya yang harus dilakukan,” jelasnya.

Padmamitra adalah upaya pemerintah untuk berikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkecimpung dalam 7 kategori yang telah disebutkan.

Pendaftaran akan dimulai pada 1-31 Agustus 2018. Sedangkan penjurian akan dimulai pada awal September 2018.

Ikuti terus update dari Padmamitra 2018!

banner