× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

PT Ufia Bantu UMKM Melalui BAZNAS

By Redaksi
lokasi usaha salah satu penerima manfaat, Warung Pak Wari di Jl Pramuka Sari, Rawasari, Jakarta Pusat. Dok. Baznas

Jakarta – Majalahcsr. PT Ufia Tirta Mulia, perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) l menyalurkan bantuan kepada kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dana sejumlah Rp100 juta hasil infak pelanggan selama satu tahun terakhir tersebut dipercayakan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan.

Selama tujuh tahun sejak berdiri, perusahaan air minum Ufia mengajak pelanggannya untuk peduli, berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan. Ajakan itu diwujudkan dalam strategi penjualan mereka, dimana setiap pembelian satu liter air minum Ufia, pelanggan berinfak Rp15 untuk disalurkan melalui program-program penyaluran ZIS (zakat, infak dan sedekah) BAZNAS.

Tahun ini sejumlah dana PT Ufia Tirta Mulia akan disalurkan kepada UMKM binaan BAZNAS di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dalam bentuk pemberian modal untuk berdagang air minum kemasan. Pada tahun 2017, ditargetkan sekitar 50 pengusaha dagang dapat terbantu melalui program ini.

Acara Penyerahan CSR dilaksanakan di lokasi usaha salah satu penerima manfaat, Warung Pak Wari di Jl Pramuka Sari, Rawasari, Jakarta Pusat pada Rabu (20/9). Hadir pula dalam acara tersebut, Direktur Utama PT Ufia, H. Ardju Fahadaina MSc.

Deputy BAZNAS, Arifin Purwakananta  dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa kepercayaan korporasi melaksanakan CSR bekerja sama dengan BAZNAS semakin baik.

“Kepada mitra korporasi, BAZNAS menawarkan pelaksanaan CSR dengan pendekatan pencapaian Tujuan-tujuan Pembangunan Global (SDGs) yang dirilis oleh Organisasi Pembangunan PBB (UNDP)”, kata Arifin.

Lokasi usaha salah satu penerima manfaat, Warung Pak Wari di Jl Pramuka Sari, Rawasari, Jakarta Pusat.
Dok. Baznas

Arifin menambahkan, bahwa program CSR oleh BAZNAS diukur melalui metoda SROI (Social Return On Investment) sehingga terukur dan memiliki dampak yang lebih efektif. Hal inilah yang menyebabkan BAZNAS mulai dipilih sebagai mitra pelaksaaan CSR oleh banyak mitra korporasi mulai dua tahun ini.

BAZNAS mengajak perusahaan lain untuk bersama-sama membangun masyarakat kurang mampu di Indonesia. Seperti Ufia, yang mengumpulkan dana setiap tahun melalui produk-produknya dapat membantu mustahik untuk menjadi berdaya.

Ardju Fahadaina mengatakan, PT Ufia Tirta Mulia selalu mengedepankan kualitas produknya baik dari sisi duniawi maupun ukhrawi. Di setiap proses pengerjaannya selalu diiringi lantunan ayat Alquran dan dzikir. Maka, setiap tetes air Ufia selalu diiringi dengan doa sehingga Ufia dikenal sebagai air doa.

Bahkan ketika air diangkut ke mobil untuk dipasarkan, di dalam mobil tersebut juga dilantunkan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan secara murottal.

“Saya memiliki visi agar air minum Ufia menjadi perusahaan air minum dalam kemasan terkemuka, Islami, menjadi pilihan masyarakat Indonesia serta selalu dalam ridho Illahi,” kata Ardju Fahadaina.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]