× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

PT Toba Pulp Serahkan 1.000 Bibit Ikan Nila ke Pokdakan Maju Bersama

By Redaksi
Dok. TPL

Parmaksian – Majalahcsr. PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) menyerahkan bantuan ternak ikan nila sebanyak 1.000 ekor kepada masyarakat d isekitar areal perusahaan. Bibit ikan Nila ini diberikan kepada Kelompok Pemuda Peternakan dan Perikanan (Pokdakan) Maju Bersama di Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Kepala Desa Tangga Batu 1, Juner Sitorus mengapresiasi bantuan yang diberikan TPL kepada masyarakat desanya. Junner juga menjelaskan bahwa Pokdakan Maju Bersama ini beranggotakan para pemuda dari Desa Tangga Batu I yang ingin belajar dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

“Dukungan TPL ini sangat bermanfaat karena tepat sasaran, dengan bantuan ini para pemuda memiliki kegiatan usaha baru untuk mengembangkan peternakan ikan,ā€ tutur Juner. Ā Juner berharap Pokdakan Maju Bersama ini bisa mendapatkan pelatihan peternakan dan perikanan yang berkesinambungan dari PT TPL namunĀ perlu adanya pendamping dan penyokong dari kelompok yang saat ini masih kurang.

Sementara itu, Ketua Pokdakan Maju Bersama, Oktavianus Marpaung, mengapresiasi bantuan dari PT TPL ini dan berharap agar tujuanĀ menumbuhkan semangat berwirausaha untuk seluruh anggota Pokdakan Maju Bersama bisa tercapai. ā€œKami juga berharap apabila memungkinkan anggota Pokdakan Maju Bersama mendapat pelatihan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan budidaya perikanan air tawar ,ā€ pungkas Oktavianus.

Direksi PT TPL, Mulia Nauli, menjelaskan bahwa PT TPL berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Sepanjang 2017, PT TPL telah memberikan bantuan bibit ikan sebanyak lebih dari satu ton yang diberikan dibeberapa daerah yang ada di sekitar operasional PT TPL .

Dok.TPL

Mulia Nauli menjelaskan saat ini perusahaan sedang mengevaluasi hasil dari pelatihan para petani padi yang diberangkatkan ke Jawa Barat pada November 2016 lalu.Ā Para petani padi yang dilatih TPL sedang dalam tahap Panen.

ā€œKita evaluasi dulu hasil pelatihan petani padi ini. Lalu kami akan evaluasi untuk bibit ikan Nila sehingga bisa kami berikan pelatihan sehingga ternak perikanan bisa berlangsung secara berkesinambungan,ā€ pungkas Mulia.

 

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]