× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. Raih Proper Biru Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

By Redaksi
Dok. TPL

Medan – Majalahcsr. PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) meraih Proper kategori Biru periode penilaian 2016-2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Proper ini diserahkan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (26/12), di Medan.

Proper kategori Biru adalah untuk usaha dan atau kegiatan yang telah melakukan upaya pengeloaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Proper kategori Biru ini merupakan komitmen kami untuk secara konsisten mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam mengelola perusahaan yang ramah lingkungan serta mengedepankan operasional yang berkelanjutan,” ujar Direksi PT. TPL, Mulia Nauli.

Dok. TPL

Proper adalah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995, untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Proper kategori Biru yang diterima PT TPL merupakan yang ke delapan kalinya berturut-turut sejak 2008. Proper kategori Biru kali periode 2016-2017diterima oleh Manajer Humas PT TPL, Simon Sidabukke, dari Kepala DLH Sumut, Hidayati, yang diwakili Sekretaris DLH Sumut, Siti Bayu Nasution dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, DLH Sumut, Maridup Sitorus.

Sebelumnya, PT. TPL meraih penghargaan Green Industry Awards dari Kementerian Perindustrian di bulan Desember lalu.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]