× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

PT Semen Jawa dan PT Tambang Sukabumi Bagikan Beasiswa Sekolah

By Redaksi
Penyerahan Beasiswa oleh PT Semen Jawa. Foto : Istimewa/SCG Group

MajalahCSR.id – Di tengah pandemi COVID-19, PT Semen Jawa (SJ) dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) tetap melanjutkan komitmen meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasi. Kedua perusahaan kembali memberikan beasiswa kepada 486 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di lima desa terpilih. Kelima desa itu yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju di Kabupaten Sukabumi.

PT SJ dan PT TSS yang juga anak perusahaan SCG guna memastikan para siswa dapat tetap bersemangat meraih mimpi mereka. Beasiswa ini salah satunya dapat bermanfaat untuk mendukung ketersediaan fasilitas internet para siswa selama kegiatan #BelajardariRumah berlangsung.

“Sejalan dengan komitmen SCG dalam  meningkatkan kualitas hidup di masyarakat, kami ingin mendorong penerima beasiswa untuk dapat terus belajar dan tetap menggali potensi yang ada pada diri mereka selama #BelajardariRumah,”  terang Somchai Dumrongsil, President Direktur PT Semen Jawa.

Melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini, pihaknya berharap penerima beasiswa dapat termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik sesuai dengan passion keilmuannya.

Berbeda halnya dengan tahun lalu, kali ini, pelaksanaan penyerahan beasiswa tidak dilakukan secara serempak, namun, dilaksanakan dengan menggunakan jadwal penyerahan bagi setiap  siswa-siswi di kantor desa masing-masing. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menaati penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi terus mendorong masyarakat untuk #PeduliBersama dalam melawan COVID-19. Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah mendonasikan 4 Bilik Swab untuk melindungi tenaga medis dari penularan COVID-19 di Sukabumi.Selain pendirian bilik SWAB juga turut melakukan aksi lainnya, seperti  pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi kesehatan di Kabupaten Sukabumi, serta  pemberian sembako dan pembangunan sarana air bersih yang diinisiasi oleh karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]