× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Produsen Makanan Gunakan Energi Terbarukan

By Redaksi
Dok. Mars

Jakarta – Majalahcsr. Salah satu produsen makanan terbesar di Australia menjadi perusahaan yang ramah lingkungan. Perusahaan makanan Mars Australia ini100 persen akan menggunakan energi bersih pada 2020. Tujuan perusahaan adalah untuk menghilangkan sepenuhnya gas rumah kaca dari operasinya pada tahun 2040.

Mars Australia menandatangani perjanjian pembelian listrik selama 20 tahun dengan perusahaan energi terbarukan yang bernama Total Eren. Seperti yang dilansir oleh Sydney Morning Herald, kesepakatan ini akan mendukung Lapangan Tenaga Surya Kiamal di Victoria utara, yang dikembangkan Total Eren, serta proyek tenaga bersih kedua di New South Wales.

Mars Australia mengatakan telah memesan sejumlah daya untuk kebutuhan listrik dari enam pabrik dan dua kantor penjualannya di Australia. Diketahui bahwa kebutuhan listrik perusahaan di negara ini sekitar 100 gigawatt-jam setahun.

“Kami memiliki jejak yang cukup besar di planet ini. Penggunaan energi kami secara total setara dengan negara kecil.” Ujar Manajer umum Barry O’Sullivan mengatakan kepada The Sydney Morning Herald, yang dilansir oleh Inhabitat.com, Selasa (5/6).

Dok. Mars

Tenaga surya dari Lapangan Tenaga Surya Kiamal, yang dijadwalkan selesai pada pertengahan 2019, tidak akan langsung masuk ke operasi Mars Australia. Sebaliknya, ia akan masuk ke jaringan nasional negara. Mars Australia akan menerima Sertifikasi Energi Terbarukan dari Lapangan Tenaga Surya Kiamal dan akan mendukung Total Eren dalam memperluas lahan pertanian ke kapasitas 200-megawatt seperti yang direncanakan.

Mars Australia mengatakan energi yang dihasilkan di lapangan tenaga surya dapat menghasilkan 185 juta 180 gram (sekitar 6 ons) kantong kacang M & Ms, 2,5 miliar paket permen karet EXTRA, 1,4 miliar botol saus tomat MasterFoods, atau 29 juta 3 kilogram (sekitar 6-pound) tas makanan anjing PEDIGREE.

O’Sullivan mengatakan dalam siaran pers Mars bahwa kenaikan harga listrik memainkan peran dalam keputusan perusahaan untuk beralih ke energi terbarukan. Langkah ini telah dilakukan oleh Negara lain seperti yang telah dimuat dalam situs Mars di AS, Inggris dan sekitar sembilan negara lainnya. O’Sullivan menjelaskan bahwa gejolak harga energi di Australia menjadikan energi terbarukan pilihan terbaik untuk bisnisnya.

Dok. Mars

“Bermitra dengan para pemimpin perusahaan besar seperti Mars Australia sangat penting dan mengirimkan pesan yang kuat ke seluruh pasar yang sekarang adalah waktu untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh tenaga terbarukan dan untuk mendorong perubahan positif di lingkungan.” Total CEO Eren, David Corchia.

Keywords: , ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]