× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

PRIA 2018 Siap Digelar di Tunjungan!

By Redaksi
Dok. PRIA

Surabaya – Majalahcsr. Perhelatan akbar PR INDONESIA Awards (PRIA) 2018 siap
dilaksanakan di Tunjungan, Surabaya, Kamis (29/3), pukul 19:00 – 22:00 WIB, bersamaan
dengan festival rakyat Mlaku-mlaku nang Tunjungan. Ya, ada warna baru di malam puncak apresiasi bagi para pelaku public relations (PR) se-Indonesia kali ini. Hal ini tergambar dari konferensi pers yang dilakukan di kantor Humas Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya di Surabaya, seperti yang disebutkan dalam rilis, Rabu (26/3).

Hadir sebagai pembicara antara lain founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia, Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Irvan Wahyudrajad, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro, serta Kasubag Layanan Informasi Humas Pemko Surabaya Jefry.

Dok. PRIA

Pada hari pelaksanaan, Pemko Surabaya selaku mitra penyelenggara akan menutup sepanjang jalan Tunjungan sebagai lokasi utama acara awarding night PRIA. Ini membuat PRIA makin melebur dan merakyat.

Nantinya, akan ada dua panggung utama di sepanjang area itu. Panggung hiburan Mlaku-mlaku nang Tunjungan dan PRIA. Menurut Jefry, konsep itu merupakan usulan yang datangnya langsung dari sang Walikota Tri Rismaharini.

“Agar PR dekat dengan masyarakat dan puncak acaranya menjadi bagian dari warga Surabaya,” katanya mengutip ucapan Walikota yang karib disapa Risma itu.

Dok. PRIA

Tahun Ketiga

PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah. “Inilah pesta ‘olimpiade’ paling komprehensif yang dihadirkan untuk mengukur kinerja dan produk humas atau PR sepanjang satu tahun,” kata Asmono.

Delapan kategori dihadirkan tahun ini, tiga diantaranya kategori baru. Antara lain, Kategori Krisis (Pedoman Krisis, Penanganan Krisis), Manual Tata Kelola Kehumasan, dan Laporan Tahunan (Annual Report dan Sustainability Report).

Kategori yang sudah ada sebelumnya meliputi Owned Media (Media Cetak, E-Magazine, dan Video Profile), Kanal Digital (Aplikasi, Website, dan Media Sosial), Program PR (Corporate PR, Government PR, Marketing PR, dan Digital PR), Program CSR (Sustainability Business dan Community Based Development), Departemen PR, dan kategori Terpopuler di Media.

Entri meroket menjadi 463 buah yang berasal dari 105 organisasi (72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah). Tahun lalu, PRIA mengemas 224 entri.

Khusus untuk kategori Terpopuler di Media, PR INDONESIA kembali menggandeng iSentia
melanjutkan tradisi melakukan monitoring terhadap lembaga pemerintah dan korporasi yang memiliki eksposur tinggi di media cetak sepanjang Januari hingga Desember 2017.

“Lebih dari 2.000 perusahaan swasta nasional, multinasional, dan perusahaan BUMN, serta ratusan lembaga dan pemerintah daerah kami masukkan dalam mesin monitoring pemberitaan Isentia,” kata Asmono.

Keywords: ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]