× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Prestasi Zohri Bantu Pemberdayaan Masyarakat Lombok

By Redaksi
Dok ACT

Lombok Utara – Majalahcsr. Pemberdayaan masyarakat di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB terjadi atas prestasi yang diraih oleh Lalu Muhammad Zohri yaitu Juara Dunia Atletik 100 meter putra U-2- di Tempere, Finlandia.

Sebuah minimarket senilai Rp300 juta akan dibangun dalam dua minggu mendatang yang secara simbolis diserahkan pada Sabtu (14/7). Pemberian aset usaha produktif berupa minimarket Sodaqo berasal dari kerjasama Global Wakaf dengan PT. Hydro Perdana Retailindo sebagai perusahaan wakaf yang mengelola retail Sodaqo.

Presiden ACT, Ahyudin menjelaskan, gambaran bersih dari keuntungan minimarket ini minimal 10 juta sebulan. Sehingga, setiap bulannya rezeki itu mengalir bagi Zohri dan keluarga.

Tak hanya itu, CEO PT. Hydro Perdana Retailindo Syahru Aryansyah, menjelaskan, tujuan aset ini diberikan tidak hanya membantu kesejahteraan Zohri dan keluarga tetapi juga menimbulkan efek sistemik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Dengan minimarket ini dapat menyerap lapangan kerja dan menggerakkan produk UMKM yang bisa masuk ke mini market melalui mas Zohri dan keluarga,” ucap Syahru Aryansyah, yang akrab disapa Ryan.

Pemberian penghargaan ini dihadiri oleh CEO PT Hydro Perdana Retailindo (pengelola Sodaqo), Bupati Lombok Utara, Danrem TNI, dan tokoh masyarakat. Bupati Lombok Utara dan masyarakat Dusun Karang Pansor sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan Global Wakaf – ACT.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]