× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

“Plant More Pollute Less” Cara Bank DBS Berdedikasi Pada Lingkungan

By Redaksi
Penanaman Pohon oleh Bank DBS Indonesia di Hutan Kota Bekasi Bersama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Foto : Istimewa

Tak hanya bagi nasabah, Bank DBS Indonesia mewujudkan misi perusahaan, “Live more, Bank less” juga berlaku untuk karyawan. Program People of Purpose, gerakan kesukarelawanan karyawan yang bertujuan positif, tahun ini mengusung tema Plant more, Pollute less. Tujuannya untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan. Kegiatannya berupa penanaman 1.000 pohon di Danau Duta Harapan dan 650 pohon di Hutan Kota Patriot, Bekasi. Untuk itu Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Bekasi.

Sebelumnya, Bank DBS Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan sukarela di akhir tahun ini yang berfokus pada lingkungan. Rangkaian ini telah dimulai dengan penanaman seribu pohon di Danau Duta Harapan, Bekasi oleh karyawan pada Kamis (28/11/2019).  Selain menanam pohon di Bekasi, 100 karyawan divisi Consumer Banking Group yang tergabung dalam People of Purpose juga telah membersihkan pantai dan menanam sekitar 365 pohon mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu pada Senin (2/12/2019).

“Perubahan tidak dapat terjadi secara instan dan perlu dilakukan berkala. Oleh karena itu kami mengambil berbagai langkah yang berkelanjutan yang berdampak positif bagi lingkungan. Kegiatan dimaksud merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan karyawan yang suka rela,” ungkap Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika. Dikatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk nyata serta komitmen Bank DBS Indonesia dalam bentuk tanggung jawab sosial khususnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Tidak hanya menanam pohon saja, pada kegiatan ini Bank DBS Indonesia juga mengajak para peserta yang terdiri dari lebih dari 300 karyawan dan rekan media untuk kegiatan yang mengasah kreativitas seperti membuat pot dari tanah liat untuk bercocok tanam, mewarnai pot dan menanam tanaman hias; maupun kegiatan untuk memperbaiki infrastruktur hutan kota di Bekasi seperti membangun instalasi tempat sampah, berkebun, hingga mewarnai pembatas jalan trotoar.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub (RISK) untuk menyalurkan donasi yang akan digunakan untuk kegiatan pemberdayaan sosial di Bekasi. RISK adalah yayasan sosial kreatif yang mengumpulkan dan mengelola dana sosial melalui program “Ubah Sampah Jadi Sedekah”.  Kesamaan terhadap kepedulian lingkungan yang menjadikan Bank DBS Indonesia memilih untuk berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]