× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Perusahaan Internasional Juga Dukung Pasca Bencana Palu & Donggala

By Redaksi

Jakarta – MajalahCSR. Besarnya bencana gempa bumi 7,4 skala richter dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyita perhatian banyak kalangan. Masyarakat Indonesia berduka cita teramat dalam, begitu pun masyarakat internasional.

Banyak hal yang harus dilakukan setelah bencana terjadi. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 5 prioritas yang dilakukan setelah bencana, yaitu evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban, pemakaman jenazah, percepatan pemulihan jaringan listrik, percepatan pengadaan BBM untuk genset dan operator seluler, distribusi logistik dan makanan untuk pengungsi, serta percepatan jaringan komunikasi.

Dok. Hankook Tire

Salah satu perusahaan ban premium asal Korea Selatan, Hankook Tire turut menyalurkan bantuan sebesar USD 100.000 untuk membantu para korban gempa dan tsunami. Hankook menyalurkan bantuan melalui Red Cross Korea yang kemudian diteruskan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu pemulihan pasca bencana dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berharap dapat ikut membantu dan mendukung program pemulihan pasca bencana dan meringankan beban para korban“ Kata Presiden Direktur PT. Hankook Tire Indonesia, Kim Jae Hee dalam rilis, Kamis (22/11).

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]