× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Perubahan Iklim Juga Dipicu Dari Kesehatan

By Redaksi
Dok. Responsiblebusiness.com

Jakarta – Majalahcsr. Seperti halnya badan-badan ilmiah, kelompok-kelompok lingkungan yang besar bersalah karena kurangnya keragaman. Organisasi-organisasi ini sebagian besar kehilangan talenta dan perspektif orang kulit berwarna.

Selama bertahun-tahun, para pendukung memfokuskan pada ancaman terhadap beruang kutub sambil mengabaikan ancaman yang lebih langsung dan mengganggu yang menyebabkan polusi udara dan perubahan iklim bagi masyarakat yang terpinggirkan.

Anak-anak Afrika-Amerika, misalnya, seperti yang dilansir oleh Responsiblebusiness.com, meninggal akibat serangan asma sepuluh kali lipat dari rekan kulit putih mereka. Namun orang Amerika lebih cenderung melihat perubahan iklim sebagai masalah lingkungan daripada masalah kesehatan masyarakat.

Sosiolog Universitas Michigan Dorceta Taylor menjelaskan bagaimana kelompok-kelompok hijau harus mengatasi perbedaan ini dalam wawancara baru-baru ini dengan Yale360. “Salah satu hal yang harus mereka lakukan adalah berhenti menjadi sangat takut pada orang kulit berwarna, dan temui mereka, berinteraksi dengan mereka, kembangkan mereka, dan mulailah merekrut mereka,” katanya.

 

 

 

 

Keywords: ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]