× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pertamina Terus Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kalsel

By Redaksi
Pertamina Salurkan Bantuan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimanatan Selatan, Selasa (26/1/2021). Foto : Pertamina

MajalahCSR.id – Pertamina Peduli menyerahkan bantuan berupa 4 unit perahu karet dan 3 tenda pleton kepada BPBD Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (26/1/2021). Bantuan tersebut terkait dukungan terhadap penanganan banjir yang melanda di 10 Kabupeten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Drestanto, Sales Branch Manager Pertamina, di dua tempat berbeda, yaitu di Posko BPBD Provinsi Kalsel dan Posko Pengungsian Stadion Demang Lehman. Sebanyak 3 unit perahu karet dan 3 unit tenda pleton diserahkan kepada Mujiat, Kepala BPBD Kalsel, sedangkan 1 unit perahu karet diserahterimakan kepada Agus Siswanto, Kepala Posko Pengungsian Stadion Demang Lehman Banjar Baru.

Drestanto mengungkapkan bahwa Pertamina turut terlibat dalam aksi penanganan banjir di Kalsel.

“Semoga bantuan Pertamina yang dilakukan hingga saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan banjir dapat surut secepatnya,” kata Drestanto di Posko BPBD Kalsel.

Sementara itu, Mujiat mengapresiasi Pertamina atas bantuan yang diberikan, yang hingga saat ini terus aktif membantu penanganan banjir Kalsel. “Saat ini BPDB masih kekurangan perahu karet dalam penangangan banjir, Alhamdulillah dengan bantuan perahu karet sebanyak 3 unit ini dapat digunakan untuk mengurai daerah Marabahan yang masih terisolasi,” tutur Mujiat.

Sementara itu, Mujiat melanjutkan, bantuan tenda pleton akan didistribusikan ke wilayah Hulu Sungai Tengah, Batola, dan Kab. Banjar yang saat ini sangat memerlukan, sehingga dapat digunakan untuk menampung barang-barang warga dan distribusi bantuan.

Sebelumnya Pertamina juga telah menyalurkan sembako dan rutin menyuplai Bright Gas untuk kebutuhan dapur umum di Stadion Demang Lehman.

“Perahu karet ini sangat bermanfaat bagi Tim Reaksi Cepat kami dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap korban banjir dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, terkhusus saat kondisi bencana seperti sekarang ini,” ujar Agus Siswanto menangggapi bantuan yang diterimanya.

Susanto August Satria, Unit Manager Communications, Relations & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Pertamina Peduli terhadap penanganan bencana banjir di Kalsel yang hingga saat ini masih belum usai. Curah hujan yang masih tinggi dikhawatirkan menyebabkan banjir tak surut, sehingga diperlukan penanganan bantuan dengan cepat.

“Perahu karet ini sangat penting untuk membantu petugas tiba di lokasi banjir, sehingga bisa lebih cepat dalam melakukan evakuasi maupun dapat digunakan untuk pendistribusian bantuan logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau,” ungkap Satria.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]