× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pertamina Sebar Wastafel Portabel di Semarang untuk Tangkal COVID-19

By Redaksi
Bantuan Wastafel Portabel dari Pertamina untuk Kota Semarang. Foto : Istimewa

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng & DIY menyalurkan bantuan wastafel portabel untuk dipasang di 16 titik di Kota Semarang. Bantuan diserahkan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Kantor Walikota Semarang pada Selasa (1/4/2020).

General Manager MOR IV, Iin Febrian mengungkapkan, bantuan wastafel portable ini merupakan kelanjutan dari berbagai upaya yang telah dilakukan Pertamina guna mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19. Adapun 16 wastafel portable ini akan ditempatkan di lokasi yang seringkali dikunjungi masyarakat diantaranya Pasar Genuk, Pasar Ikan Semarang Utara, Pasar Banyumanik, Kota Lama, Pasar Ngaliyan dan beberapa pasar lain.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk penempatan 16 wastafel portable ini. Penempatannya dilakukan di beberapa titik termasuk pasar-pasar tradisional di Semarang, Kata Iin.

Bantuan ini, imbuh Iin, merupakan kelanjutan dari program bantuan pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan lainnya adalah penyediaan hand sanitizer di armada BRT Trans Semarang.

Iin juga mengungkapkan alasan pasar tradisional menjadi lokasi terpilih untuk penempatan wastafel portable, karena di tengah pembatasan aktivitas luar ruah karena pandemi Covid-19, pasar merupakan lokasi yang tetap dikunjungi masyarakat. Alhasil, lokasi ini cukup rentan untuk penyebaran virus corona.  Untuk mengurangi resiko penularan Covid-19, kebersihan dan budaya mencuci tangan menjadi hal yang sangat penting.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota mengapresiasi tindakan aktif Pertamina melalui anggaran CSRnya yang turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan tersebarnya virus COVID-19.

Dalam program wastafel portabel ini, Pertamina turut menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang sebagai pelaksana program. Kedepannya bantuan ini akan dikeloka oleh Pemkot Semarang. Melalui bantuan ini, Pertamina berharap agar fasilitas kebersihan khususnya dalam masa wabah Covid-19 dapat lebih mudah diakses serta semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]