× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pertamina RU II Raih Proper Emas dan Hijau dari KLHK

By Redaksi

Atas ketaatan dan kinerja dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang telah dijalankan di tahun 2018, Pertamina RU II meraih penghargaan PROPER Emas untuk RU II Sungai Pakning dan PROPER Hijau untuk RU II Dumai. Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018 di Birawa Assembly Hall, Grand Bidakara Hotel Pancoran, Kamis (27/12).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang menyampaikan bahwa PROPER merupakan Program Penilaian Peringkat Peningkatan Kinerja Perusahaan yang dimulai sejak tahun 2002.

“PROPER bertujuan untuk mendorong industri menerapkan prinsip ekonomi hijau dengan kriteria penilaian kinerja sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi air, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman hayati, 3R limbah B3 dan limbah padat Non B3 serta mengurangi kesenjangan ekonomi dengan menerapkan program pemberdayaan masyarakat,” imbuh Siti.

Ia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang berprestasi, yaitu 155 perusahaan dengan predikat PROPER Hijau dan 20 perusahaan predikat PROPER Emas. Di antara dari kedua predikat tersebut adalah RU II Dumai untuk PROPER Hijau dan RU II Sungai Pakning untuk PROPER Emas.

General Manager Pertamina RU II, Otto Gerentaka menyampaikan prestasi yang diraih pihaknya merupakan wujud komitmen Pertamina dalam menjaga kelestarian lingkungan melalu berbagai program yang inovatif.

“Kami sangat bangga atas pencapaian yang kami raih di tahun 2018, ini merupakan buah dari jerih payah kami dalam memberikan kinerja yang terbaik untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup maupun kehidupan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi,” kata Otto.

Unit Manager Communication & CSR RU II, Muslim Dharmawan menambahkan ini merupakan predikat PROPER Hijau kelima secara berturut-turut untuk RU II Dumai, sementara untuk RU II Sungai Pakning merupakan predikat PROPER Emas pertama setelah sebelumnya empat tahun beruntun mendapat predikat PROPER Hijau.

“Pertamina RU II akan terus berupaya untuk terus inovatif dalam melakukan program pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat setiap tahunnya. Sehingga kami bisa mempertahankan prestasi yang telah kami raih dan juga meningkatkannya,” tutup Muslim.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]