× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pertamina Resmikan Program Pojok Baca di Samarinda

By Redaksi
Program Pojok Baca Pertamina di Samarinda. Foto : Pertamina

MajalahCSR.id – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan meluncurkan Program Pojok Baca dan Gerakan “Ayo Membaca Di Perpustakaan” di Kelurahan Teluk Lerong Ulu (TLU), Jalan Cendana, Kecamatan Sungai Kunjang pada Rabu (30/12/2020) lalu.

Acara peluncuran program dihadiri oleh Asisten III Pemkot Samarinda, Ali Fitri Noor, Plh Kepala Dinas Perpustakaan Samarinda, Nurhikmah, Camat Sungai Kunjang, Jumar, dan pihak terkait lainnya.

Ali Fitri saat meresmikan Program Pojok Baca menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang telah merealisasikan program sebegai bentuk dukungan terhadap pencanangan Kota Samarinda sebagai kota cerdas oleh Pemkot Samarinda.

“Semoga langkah Pertamina ini banyak diikuti perusahaan-perusahaan lainnya di Samarinda,” harap Ali.

Program yang dilakukan oleh Pertamina, menurut Ali, secara tidak langsung mendukung salah satu visi Pemerintah Kota Samarinda dan juga target Pemerintah Kota 5 tahun ke depan sebagai kota cerdas. Selain itu, program ini juga membantu Samarinda yang disiapkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara.

Menurut data yang dihimpun oleh Pemkot Samarinda, minat baca masyarakat di sana masih sangat rendah. Alhasil, perlu aksi untuk mendongkrak minat baca dari sejak dini.

Satriyo Hadi Wibowo, Fuel Terminal Manager Samarinda yang mewakili Pertamina menerangkan kegiatan CSR Ayo Membaca ini merupakan kegiatan CSR terprogram yang menjadi penutup di tahun 2020. Sebelumnya Pertamina sudah menggelar program Kampung Sehat Posyandu, Kampung Tangguh Covid-19, Kampung Sehati, Kampung  Safety dan Pelatihan Keterampilan Ekonomi Kreatif.

“Semuanya itu merupakan wujud dari sinergitas yang solid dan kolaborasi yang baik antara Pertamina, pemerintah dan masyarakat sehingga kita bisa sama-sama saling menjaga dan mendukung satu sama lain,” jelas Satriyo.

Dalam mendukung gerakan Ayo Membaca ini Pertamina menyiapkan ruang Pojok Baca yang dilengkapi dengan koleksi buku menarik berkualitas dan fasilitas Internet yang bisa digunakan untuk sarana pembelajaran bagi siapapun, utamanya pelajar.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]