× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pertamina Raih Penghargaan Lingkungan di HUT Kota Balikpapan

By Redaksi

Pemerintah Kota Balikpapan dalam acara HUT hari jadi ke 122, memberikan penghargaan kepada Pertamina atas kontribusinya dalam pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup. Penghargaan ini diterima oleh Pertamina atas pelaksanaan program CSR di bidang lingkungan berupa pengelolaan sampah di Bank Sampah induk Kota Balikpapan. Pjs. Region Manager Comm & CSR Kalimantan, Cecep Supriyatna,

“Program ini merupakan program optimalisasi bank sampah dengan penyediaan bantuan berupa mesin pencacah kertas, alat press sampah, dan motor pengangkut sampah”.

“Sebagai salah satu permasalahan utama di kota Balikpapan dan kota-kota besar lainnya, perlu upaya dan kerjasama berbagai pihak untuk mencari solusi mulai dari gerakan pengurangan sumber sampah, maupun pengolahan sampah itu sendiri agar memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat,” lanjut Cecep.

Tak hanya itu, Pertamina juga melakukan beberapa program lain dalam bidang lingkungan, seperti penanaman mangrove yang berkelanjutan, pembuatan rumah edukasi mangrove di wilayah Margomulyo, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan lain-lain.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Pertamina  melalui Cecep menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Balikpapan atas apresiasi yang diberikan kepada pihaknya.

“Dengan Apresiasi yang diterima, akan semakin meningkatkan semangat Pertamina dalam berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan melalui pelaksanaan program CSR,” tutup Cecep.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkot Balikpapan dengan Pertamina dalam pelaksanaan program CSR untuk menunjang kemajuan kota Balikpapan.

Boleh dibilang nyaris semua masyarakat Indonesia pernah makan di warung makan semisal warung tegal atau warteg. Ya, warung makan biasanya penyelamat perut sekaligus kantong di saat lapar tapi dompet tipis. Namun, sayangnya warung makan biasanya cenderung berkonotasi miring dari sisi higienitas. Proses pengolahan menu yang buruk, bahan yang cederung asal-asalan, dan buruknya sanitasi selalu diidentikkan […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]