× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pertamina Pastikan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG di Klaten

By Redaksi

Pertamina menyiapkan 41 kiloliter produk Pertalite, 16 kiloliter Pertamax, dan 16 kiloliter Biosolar untuk memenuhi kebutuan BBM masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Klaten. BBM disalurkan melalui SPBU No. 44.574.22 di Kecamatan Cawas. Sedangkan untuk LPG, Pertamina memiliki 13 agen dan 1.301 pangkalan di Kabupaten Klaten, yang siap melayani kebutuhan masyarakat dengan penyaluran rata-rata sebanyak 38.707 tabung LPG 3kg setiap harinya.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta berkomitmen untuk memastikan kelancaran penyaluran BBM dan LPG di wilayah bencana. “Sarana dan fasilitas Pertamina di wilayah Klaten tidak terdampak bencana banjir, sehingga kami dapat secara optimal. Pemenuhan kebutuhan BBM berasal dari Terminal BBM Boyolali sedangkan untuk LPG kami terus memonitor ke-13 agen di Kabupaten Klaten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sana,” ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari.

Menurut Andar, Pertamina juga terus berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk mengawasi penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Klaten. Selain itu, Pertamina MOR IV juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Bantuan yang diserahkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kebutuhan pokok pengungsi yakni perlengkapan dapur umum seperti LPG Bright Gas 5,5 kg, sembako yang terdiri dari 1 ton beras, 250 dus mie instan, 70 dus air mineral, perlengkapan bagi balita, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Senior Supervisor CSR & SMEPP MOR IV, Ujang Supriadi pada posko bantuan yang terdapat di Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Kecamatan Cawas memiliki 20 desa dan hampir keseluruhannya terdampak bencana banjir. Wilayah desa yang paling terdampak adalah Desa Japanan dengan korban 300 KK, Desa Tlingsing 200 KK dan Desa Bogor 250 KK.

Berdasarkan hasil koordinasi Pertamina dengan pihak Kecamatan Cawas, bantuan dipusatkan di dua posko utama yaitu di Desa Japanan yang melingkupi 10 desa di selatan sungai Dengkeng dan posko lainnya di Desa Karang Asem melingkupi 10 desa di utara sungai Dengkeng.

Andar Titi Lestari berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan turut meringankan beban masyarakat yang saat ini berada di posko-posko pengungsian.

“Bantuan yang kami berikan merupakan bentuk tanggung jawab Pertamina kepada lingkungan dan masyarakat. Maka sudah seharusnya Pertamina MOR IV berupaya untuk turut meringankan beban warga yang mengalami musibah Banjir di Wilayah Klaten, Jawa Tengah,” ungkap Andar.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]