× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pertamina MOR VIII Raih Dua PROPER Hijau Dalam Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018

By Redaksi

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku – Papua meraih dua PROPER Hijau dalam Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018 yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia yang berlangsung di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta pada Kamis (27/12) malam. Penghargaan PROPER Hijau ini diraih oleh Terminal BBM (TBBM) Jayapura dan DPPU Pattimura atas kinerja lingkungan beyond compliance (berada di atas level taat) sepanjang tahun 2017-2018.

Capaian ini merupakan hasil dari komitmen lokasi selain menaati regulasi dan mendorong pengelolaan lingkungan hidup, tetapi juga mendorong inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat sekitar. TBBM Jayapura dan DPPU Pattimura telah secara konsisten menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan (SML), efisiensi sumber daya dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan/ Corporate Social Responsibility (CSR), serta aspek-aspek pemenuhan regulasi lingkungan hidup lainnya.

Dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2018, PT Pertamina (Persero) meraih 13 dari total 20 PROPER Emas yang diberikan oleh Pemerintah tahun ini. Selain itu, pada kesempatan ini juga Pertamina meraih 69 dari total 155 PROPER Hijau. Pencapaian gemilang ini tidak lepas dari upaya Pertamina untuk melaksanakan bisnis yang sejalan dengan pemenuhan aspek-aspek lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.

Telah dikembangkan dan menjadi unggulan sejak tahun 2002, PROPER merupakan program penilaian dari Pemerintah kepada perusahaan tentang kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 3 Tahun 2014 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Keywords: , , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]