× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis

By Redaksi
Ilustrasi Alat Pelindung Diri. Foto : news.yahoo.com

Di tengah meningkatnya jumlah pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis seperti alat pelindung diri (APD). Padahal keberadaan APD ini sangat dibutuhkan dalam menunjang aktivitas dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) bersinergi dengan partner distributor pelumas Pertamina wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten memberikan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai lebih lebih kurang Rp. 225 juta.

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina.‚ÄĚ

Ageng melanjutkan, pihaknya ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien.

‚ÄúSemoga bantuan ini dapat bermanfaat,‚ÄĚ harap Ageng dalam sambutan tertulisnya.  

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]