× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pertamina Kerahkan Bantuan Tim Medis untuk Korban Gempa Majene

By Redaksi
Pertamina Salurkan Bantuan Medis untuk Korban Gempa Majene Sulawesi Barat. Foto : Pertamina

MajalahCSR.id – Tidak hanya sigap di ketersediaan BBM dan LPG, Pertamina juga sigap memberikan kepedulian pada korban gempa Sulawesi Barat. Tim Pertamina Peduli pada Minggu (17/1/2021) melakukan pemeriksaan kesehatan keliling ke posko-posko pengungsian yang terdapat di sekitar Posko Induk Ulumanda, Kabupaten Majene.

Peristiwa gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,2 ini, menyebabkan banyak masyarakat mengungsi di dataran yang lebih tinggi untuk mencari lokasi yang aman apabila terjadi gempa susulan.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan di tengah kondisi tersebut ditambah curah hujan yang tinggi beberapa hari kemarin, kondisi kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama untuk diperhatikan.

“Saat ini, Pertamina menyiagakan posko kesehatan yang dilengkapi tim medis dan ambulans di Ulumanda berdekatan dengan Posko Induk Kabupaten Majene,” terang Laode.

Bersama TNI, Tim Medis Pertamina melakukan pemeriksaan keliling di posko sekitar Posko Induk. “Bersama tim medis TNI, kami melakukan upaya cepat tanggap di sekitar lokasi posko induk untuk masyarakat yang terdata mengalami keluhan kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, Tim Medis Pertamina juga melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Desa Maliaya, Kec. Malunda, Kabupaten Majene.

“Berbeda dengan kondisi di posko induk, di mana kebanyakan masyarakat lebih banyak kelelahan dan mengalami demam akibat cuaca, di posko Desa Maliaya sekitar 15 km dari posko induk, selain kelelahan, terdapat 15 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa,” ungkap Laode menjelaskan.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat terdampak, Tim Pertamina Peduli membagikan masker kepada masyarakat guna membantu masyarakat mencegah penularan Covid-19.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]