banner
Pelajar Balikpapan Ikuti Safety Driving Awareness. Foto : Istimewa
Berita

Pertamina Dukung Keselamatan Berkendara Bagi Pelajar di Balikpapan

610 views

Untuk mendukung ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, PT Pertamina mengajak sejumlah pelajar sekolah menengah di Kota Balikpapan untuk turut dalam kegiatan safety driving awareness. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan bulan K3. Sebanyak 200 pelajar SMU dan SMK  Kota Balikpapan turut serta dalam kegiatan tersebut pada Selasa (25/2/2020) kemarin.  

Bertempat di Gedung Gelora Patra, kegiatan tersebut juga melibatkan pihak Satlantas Polresta Balikpapan, yang menyampaikan materi safety driving awareness mulai teori hingga praktik kepda para siswa.

Pelajar Balikpapan Ikuti Safety Driving Awareness. Foto : Istimewa

Region Manager Comm & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud kontribusi RU V dalam mensosialisasikan budaya keselamatan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Kegiatan sosialisasi ini menyasar pelajar SMU dengan tujuan agar pelajar peduli dan menerapkan perilaku keselamatan berkendara serta memahami prinsip-prinsip dasar dalam penanggulangan kebakaran dini” tegas Roberth.

Selain penyampaian teori safety driving dan early fire fighting, pelajar dari SMA Negeri 8 Balikpapan, SMA Patra Dharma, MAN 1 Balikpapan dan SMK Kartika V-1 juga terlihat antusias mengikuti kegiatan praktik berkendara sepeda motor dan tata cara pemadaman api menggunakan alat pemadam api ringan (apar).

banner