× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pertamina Bantu Paramedis RSPP Agar Tetap Melakukan Physical Distancing

By Redaksi
Pertaina Foundation Sumbang Makan Siang Paramedis di RSPP. Foto : Istimewa

Sebagai bentuk kepedulian kepada paramedis, Pertamina Foundation telah menyediakan makan siang gratis bagi seluruh tenaga medis yang ada di RS Pertamina Pusat (RSPP) sejak 16 Maret 2020 dan tetap akan berlanjut hingga 3 minggu mendatang. RSPP merupakan rumah sakit naungan Pertamina Group yang telah menangani beberapa pasien positif COVID-19 sehingga paramedis memerlukan tenaga esktra untuk merawat & menyembuhkan pasien. Oleh karena itu, Pertamina Foundation memberikan bantuan makanan saji tersebut ke RSPP.

Menurut Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, pihaknya sangat mengapresiasi tenaga medis yang telah bekerja keras menangani pasien COVID-19 ini.

โ€œOleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian kami, Pertamina Foundation bantu menyediakan makan siang gratis bagi paramedis di IGD RSPP sejak 16 Maret hingga 3 minggu mendatang,โ€ kata Agus, Jumat (3/4/2020). Pertamina Foundation juga berterimakasih kepada para donatur yang ikhlas membantu paramedis, imbuh Agus.

Terkait pembagian makanan saji ini, Pengawas Layanan IGD Rumah Sakit Pertamina Pusat, Hari Sutikno mengapresiasi bantuan makan siang gratis tersebut untuk dibagikan kepada dokter dan petugas kesehatan. Bantuan ini turut membantu upaya physical distancing, sehingga sesuai imbauan untuk paramedis agar tetap berada di sekitar area rumah sakit.

Sebelumnya, beberapa upaya telah dilakukan Pertamina Foundation diantaranya pembagian hand sanitizer ke yayasan pondok pesantren dan panti asuhan serta penyaluran wastafel keliling di wisma atlet dan berlanjut ke area fasilitas umum. Upaya penanganan COVID-19 akan terus Pertamina Foundation lakukan hingga wabah COVID-19 hilang di Indonesia.

“Mari, kita bersama-sama membantu paramedis dan petugas yang bekerja di garda terdepan hingga wabah virus pandemik COVID-19 ini hilang,โ€ imbau Agus dalam keterangan tertulisnya.

Agus juga menyarankan masyarakat untuk memahami seluk-beluk COVID-19 dan selalu memantau perkembangan informasi terbaru terkait wabah ini. Sehingga, pencegahan dan penanganan yang tepat dapat segera dilakukan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]