× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Hak Anak Dalam Bisnis

By Redaksi
UN Global Compact

Jakarta – MajalahCSR. Semua bisnis, mulai dari skala kecil atau perusahaan multinasional besar memiliki kontribusi penting untuk kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Diharapkan kesadaran bagi para pengusaha untuk berkontribusi dalam kesejahteraan anak, karena anak menjadi penerus bangsa.

Tiga lembaga internasional yaitu Unicef, Save the Children dan Indonesia Global Compact Network menyerukan kepada seluruh pelaku bisnis untuk berkomitmen dan bertanggungjawab terhadap pemenuhan hak anak, sembari memastikan bahwa operasional bisnis mereka dan kegiatan usaha terkait lainnya tidak berdampak negatif pada anak-anak.

“Sektor bisnis memiliki dampak besar dalam mewujudkan pemenuhan hak-hak anak. Perusahaan kecil maupun besar, memiliki kontribusi penting dalam memastikan dan meningkatkan peluang bagi anak-anak untuk tumbuh sehat dan terlindungi dengan baik,” ujar Michael Klaus, Chief of Communication and Public Advocacy, UNICEF Indonesia senin (5/12).

Seruan ketiga lembaga internasional ini dituangkan melalui Children Right and Business Principles (CRBP) setahun lalu. 10 prinsip CRBP mendorong gagasan bahwa investasi pada anak-anak memiliki jangka panjang, tidak hanya terkait dengan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga memastikan tidak ada satu anakpun yang tertinggal dalam pembangunan (Leaving on Behind).

Prinsip ini sesuai dengan kampanye global Save The Children yang bertema “Every Last Child” atau yang disesuaikan di Indonesia yaitu kampanye “Berpihak Pada Anak”. Komitmen  pelaku bisnis dengan dukungan dari masyarakat sipil dan pemerintah akan membuat hal itu dapat terwujud di Indonesia.

Keywords: , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]