× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Peran PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan di Sukabumi

By Redaksi
Ilustrasi Siam Cement Group (SCG). Foto : Istimewa

Siam Cement Group (SCG), melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, memperoleh piagam apresiasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Apresiasi tersebut didapat atas kontribusinya terhadap pembangunan desa-desa di Kabupaten Sukabumi.

Desa yang turut dibangun yaitu Desa Sinaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Tanjungsari, dan Sukamaju. Program Pemberdayaan masyarakat di lima desa tersebut diselenggarakan berdasarkan pada prinsip pembangunan berkelanjutan yang merupakan nilai bisnis SCG yang terintegratif.

Kolaborasi antara SCG dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk mendukung penyelesaian masalah sosial yang meliputi lima aspek yaitu infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama, serta budaya. Selain itu juga untuk mendorong masyarakat Sukabumi untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Menerima Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Foto : Istimewa

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat, dan mengimplementasikan Program Pemberdayaan Masyarakat tahun 2019 untuk 5 desa di Kabupaten Sukabumi,“ ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Apresiasi yang diberikan menurut Somchai, menjadi motivasi pihaknya untuk dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimana SCG beroperasi. Hal ini juga merupakan dukungan bagi pemerintah kabupaten Sukabumi dalam mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

Program-program yang dikembangkan oleh PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama masyarakat meliputi program ekonomi kreatif: Keripik Pisang Kartini, Beasiswa untuk 465 siswa siswi SD dan SMP, Beasiswa SCG Sharing The Dream untuk 150 siswa tingkat SMA dan sederajat serta 4 mahasiswa tingkat sarjana, Klinik Keliling, dan berbagai pembangunan infrastruktur.

Semua itu merupakan wujud nyata komitmen SCG terhadap pemberdayaan masyarakat dan penegakkan prinsip berkelanjutan, akuntabilitas, partisipasi pemangku kepentingan, transparansi, dan kemitraan. PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi juga berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi pada tahun 2020 untuk mendukung Sukabumi yang lebih baik.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]