× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pengembangan Kapabilitas Karyawan untuk Keuntungan Perusahaan

By Redaksi

Jakarta – Majalahcsr. Dalam rangka mengembangkan kapabilitas dalam hal keterampilan demi menunjang karir ribuan karyawanya, PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) meresmikan CCAI Academy, Rabu (28/2). Sebelumnya CCAI telah melaksanakan pelatihan baik di dalam kelas maupun online.

Presiden Direktur PT Coca Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz mengatakan akademi ini akan meningkatkan keterampilan teknis dan kepemimpinan pada tiap fungsi perseroan. “Sebab karyawan itu merupakan pondasi perusahaan ini,” sebutnya dalam kata sambutan, seperti yang dikutip oleh Kontan, Rabu (28/2).

Menurut Kadir, durasi pelatihan sepanjang 2017 telah mencapai 56.000 hari, jumlah tersebut bertambah dua kali lipat dibandingkan dengan capaian di 2015.

Corporate Affairs Director PT Coca Cola Amatil Indonesia Lucia Karina menambahkan, program ini adalah keberlanjutan dari pengembangan kompetensi karyawan yang telah ada sebelumnya. “Sudah sejak 2014 lalu, namun kami melakukan banyak perubahan struktur training dan penambahan kelas di beberapa fungsi tertentu,” ujarnya.

CCAI juga menganggarkan khusus untuk program ini. Bahkan CCAI juga mempunyai modul dan bekerjasama dengan pihak-pihak luar terkait pendidikan ini.

Sebelumnya Kementerian Perindustrian (Kemperin) mengusulkan kepada pemerintah agar pelaku bisnis yang mendirikan program pendidikan vokasional dapat diberikan insentif atas usahanya. Lucia tak menampik bahwa CCAI juga tertarik memanfaatkan keuntungan tersebut. “Namun sampai saat ini belum (ada realisasinya) jadi kami masih lihat nanti,” jelasnya.

 

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]