× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pemberdayaan Ekonomi dan Pelatihan Guru di Bitung

By Redaksi
Dok. PT PII

Jakarta – Majalahcsr. PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII  sebagai satu-satunya Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan penjaminan pemerintah, melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Program Pemberdayaan Ekonomi (kewirausahaan) Tenaga Muda Produktif dan Program Pendidikan Pelatihan Guru ilmu Pedagogi dan Character Building di Bitung- Sulawesi Utara.

Pada program kewirausahaan, PT PII mengambil tema “Membangun Tenaga Muda Produktif Indonesia” yang bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan keahlian peserta pelatihan khususnya terkait bidang service kendaraan otomatif roda dua. Selain memberikan pelatihan kepada tenaga muda produktif, PT PII juga membina bengkel untuk meningkatkan kapasitasnya dan scaling up usahanya dengan melakukan renovasi bengkel dan memberikan bantuan permodalan diharapkan bengkel mitra binaan ini dapat berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Dok. PT PII

Program ini bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Kelas A Provinsi Sulawesi Utara, Badan Lingkungan Hidup kota Bitung dan LANTAMAL Kota Bitung.

Kemudian pada program Pendidikan, Penerima manfaat dari program peningkatan dan pengembangan keahlian dan kapasitas guru Sekolah Dasar (SD) adalah 20 guru di Kota Bitung yang terdiri dari 8 orang guru SD GMIM 2, 6 guru SD GMIM 1 dan 6 guru SD Inpress 06/84 Kota Bitung. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada guru dan siswa SD yang menjadi peserta didik.

Selain Program Pelatihan Pengembangan Kompetansi Guru PT PII juga memberikan bantuan kepada sekolah berupa buku bacaan tambahan kepada ketiga sekolah penerima manfaat dengan tujuan untuk menunjang Program Literasi dalam penerapan Kurikulum 2013. Selain itu ada pula bantuan untuk program peningkatan  kebersihan lingkungan yaitu 2 buah tempat sampah dan beberapa pohon untuk di tanam di lingkungan sekolah. Bantuan ini dalam rangka menunjang program pemerintah yaitu PPK (Penguatan Pendidikan Karakter).

Dok. PT PII

“Selain membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, PT PII juga turut serta berupaya meningkatkan kemajuan bangsa yaitu melalui Program Pendidikan dan Kewirausahaan”, Jelas Direktur Utama PT PII Armand Hermawan dalam keterangan resmi, Senin (23/7).

 

 

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]