× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pembangunan RS Siloam COVID-19 Ditolak Penghuni Apartemen Nine Residence

By Redaksi

Sejumlah warga yang merupakan penghuni apartemen Nice Residence di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menolak pembangunan RS khusus penanganan COVID-19. Penghuni dan warga sekitar melakukan aksi protes dengan membentangkan spanduk yang isi pesannya adalah sikap keberatan mereka atas rencana pembangunan rumah sakit itu tersebut. Mereka menganggap lokasi pembangunan rumah sakit berada di lingkungan tempat mereka tinggal.

“Kami menolak RS Covid-19 ada disini, selamatkan yang sehat, ada penghuni, ada anak-anak,” demikian bunyi salah satu spanduk protes terhadap rencana pembangunan RS.

Seperti yang dilansir dari Tempo, menurut pengakuan salah satu penghuni bernama Intan Andini, Minggu (5/4/2020), pemasangan spanduk serentak dilakukan penghuni.

Meskipun penghuni sudah protes, namun pihak pengelola, menurut Intan, belum memberikan respon. Karena itu, dirinya mengatakan khawatir jika pada akhirnya RS khusus COVID-19 itu akan beroperasi dalam waktu dekat.

Protes atas pembangunan rumah sakit itu sudah disampaikan oleh pemilik dan penghuni lainnya yang tergabung dalam Paguyuban Nine Residence. Mereka merasa pembangunan rumah sakit dilakukan sepihak dan tanpa pemberitahuan kepada penghuni apartemen yang jumlahnya sekitar 150 orang.

“Pembangunan RS telah dilaksanakan secara sepihak oleh pihak Manajemen Lippo tanpa ada pemberitahuan kepada pemilik dan penghuni apartemen,” ujar perwakilan Paguyuban Nine Residence, A. Fimualif.

Fimulafif, juga menyebut protes juga datang dari warga sekitar apartemen karena tanpa dilakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada para penghuni.

Menanggapi protes para penghuni apartemen itu, Direktur Public Relations and External Relations Lippo Karawaci, Danang Kemayan Jati mengatakan RS Siloam dibangun di Lippo Plaza Mampang yang letaknya terpisah dengan dengan unit Apartemen Nine Residence.

Menurut Danang, hal ini akan menjawab kekhawatiran penghuni apartemen Nine Residence yang menyebut pembangunan rumah sakit akan membuat area apartemen berada dalam zona merah COVID-19.

“Baik dalam infrastrukturnya, apakah itu akses masuk dan keluar, suplai air, listrik, lot parkir, suplai AC dan lain lain-lain semuanya terpisah, tak bersinggungan. Manajemen dan pengelolaannya juga sendiri-sendiri,” tegas Danang Jumat (3/4/2020).

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]