banner
Dok. ACT
Berita

Pekalongan Banjir, 500 Warga Mengungsi

971 views

Pekalongan – Majalahcsr. Kota Batik Pekalongan kelurahan bandengan, pabean, kramat sari, panjang wetan dan panjang baru terkena musibah banjir rob sejak awal Mei 2018. Ketinggian air mencapai 40 centimeter bahkan mencapai pinggang orang dewasa saat malam hari, hingga satu meter lebih,

Hal ini membuat sebagian warga terpaksa mengungsi dari kediaman mereka karena rumah dan seisinya tergenang banjir rob. Di pengungsian kurang lebih 500 warga bertahan, tentunya dengan makanan dan peralatan seadanya.

Meskipun demikian, warga tetap semangat menjalankan ibadah Tarawih pada malam hari. Sedangkan anak-anak pun tetap sekolah meskipun harus melewati genangan air.

Untuk meringankan beban pengungsi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Pekalongan & PERTAMINA REG IV membagikan 400 nasi kotak (untuk buka dan sahur) dan paket logistik berupa kebutuhan pokok di daerah korban banjir rob Kota Pekalongan pada jumat (25/5).

Paket  tersebut berisi antara lain gula, mi instan, susu, teh, bumbu dapur, air mineral, biskuit , obat- obatan, selimut dan kebutuhan bayi. Koordinator ACT Kota Pekalongan Abdilah yang biasa disapa Abdy, menjelaskan bahwa ini bantuan yang ke empat kalinya sejak hari selasa 22 mei 2018 mengingat rob ini masih belum ada tanda-tanda akan surut.

“ACT, Insya Allah  dengan sigap akan terus berusaha membantu warga yang terkena musibah banjir,” jelas Abdy dalam rilis, Rabu (17/1).

Sebelumnya TIM  juga telah menyerahkan 150 selimut, obat-obatan dan kebutuhan lainya yang diberikan kepada warga yang terkena banjir dan rob di pekalongan utara.

Keywords: , , , ,
banner