× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Peduli Yayasan Pendidikan Astra Pada Kualitas Pendidikan Anak Indonesia

By Redaksi
Yayasan Pendidiakn Astra Presentasikan Progam Pendidikan di Ajang PR Indonesia Award 2020. Foto : Istimewa

Dalam prinsip Sustainability Development Goals, isu pendidikan ada di poin keempat. Setiap warga negara memang berhak mendapatkan bekal pendidikan yang layak. Namun tidak semua warga bisa beruntung mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Alasannya, karena pendidikan yang bagus pun butuh biaya yang tak murah.

Melihat kondisi pendidikan yang belum merata, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR), menginisiasikan program CSR pendidikan melalui kampanye “Semangat Indonesia Cerdas”. Dalam paparan program mereka di depan juri PR Indonesia Award 2020, YPA-MDR mengatakan, sejak krisis ekonomi hebat di 1998 hingga kini, jutaan anak terancam putus sekolah karena kondisi keluarga yang jauh dari kata sejahtera.

Tujuan program ini untuk melahirkan generasi muda yang mandiri dan bisa membangun daerahnya. YPA- MDR membina sejumlah sekolah di SDN Karyasari 2 Kabupaten Bogor dan SDN Sonrean Kabupaten Kupang. Selain membangun sarana dan prasarana yang layak bagi sekolah binaan, siswa pun dibekali kecakapan khusus sesuai dengan minatnya.

Tahapan pembinaan sekolah terdiri dari beberapa tahap. Mulai dari proses Swapraja (tahap pembinaan), tahap swapraja (kemandirian), hingga proses sekolah binaan menjadi sekolah unggul berwawasan global. Bekerjasama dengan instansi terkait seperti dinas pendidikan dan aparat setempat, sekolah binaan ke depannya akan menghasilkan siswa yang berdampak pada ekonomi kerakyatan yang mensejahterakan warganya.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]