× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Peduli Sesama, AXA Mandiri Raih “The Best Workplace Practices” Global CSR Awards 2020

By Redaksi
Global CSR Awards 2020. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id –  PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berhasil meraih penghargaan The Best Workplace Practices kategori Platinum di ajang penghargaan The Global CSR Awards ke-12 belum lama ini. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi AXA Mandiri dalam melakukan berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Salah satu yang dikedepankan AXA Mandiri  adalah dukungan pada karyawan untuk turut berkontribusi dalam aksi kebaikan dan perubahan sosial bagi masyarakat. Selain itu juga mendukung karyawan dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

Global CSR Awards 2020™ merupakan program penghargaan paling bergengsi di Asia untuk kegiatan CSR perusahaan. Sesuai berita pers yang dikeluarkan oleh Pinnacle Group selaku penyelenggara ajang ini, disebutkan bahwa dari 120 perusahaan yang tercatat sebagai peserta 48 perusahaan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan.

Disebutkan, meskipun mengalami tahun yang penuh tantangan, sebagian besar perusahaan yang berpartisipasi dalam program Global CSR Awards 2020™ tetap mengedepankan komitmen mereka terhadap tujuan keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Sebagai perusahaan yang melakukan kegiatan bisnis di Indonesia, tentunya kami merasa terpanggil untuk dapat memberikan kontribusi yang berarti, baik bagi masyarakat sekitar, dan masyarakat yang lebih luas,” ucap Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri.  Oleh karena itu, secara berkesinambungan, menurutnya, AXA Mandiri mengajak karyawan dan menggandeng berbagai pihak untuk menjalankan berbagai aksi inisiatif. Hal ini dalam upaya memberdayakan masyarakat untuk memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik.

Dalam kaitan ini AXA Mandiri melihat karyawan sebagai aset yang berharga dalam proses menciptakan nilai dan mencerminkan budaya perusahaan dengan menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. “Kami tentunya sangat berterima kasih, atas upaya kami tersebut mendapatkan apresiasi dari dunia internasional,” cetus Handojo.

Selain berfokus untuk menyediakan perlindungan jangka panjang bagi masyarakat, AXA Mandiri juga memiliki perhatian terhadap bidang kesehatan, kemanusiaan, pendidikan, lingkungan hidup, hingga kewirausahaan. Bentuk perhatian itu diwujudkan ke dalam berbagai aktifitas tanggung jawab sosial yang mengantarkan AXA Mandiri sebagai satu-satunya perusahaan asuransi yang dinobatkan sebagai Best Work Practices dengan kategori platinum pada ajang ini.

Suatu perubahan yang menyangkut khalayak orang banyak memerlukan kolaborasi berbagai pihak. Prinsip ini juga diwujudkan AXA Mandiri melalui sinergi dengan seluruh entitas AXA di Indonesia dan bermitra dengan Kementerian Sosial tahun lalu untuk turut membangun kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas.

 Acara yang melibatkan lebih dari 1.000 karyawan, serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA ini menyediakan pemeriksaan kesehatan bagi para penyandang disabilitas dalam kegiatan bersama. Selain itu, AXA mandiri dan AXA memberikan bantuan Perlindungan Kecelakaan Diri kepada para penyandang disabilitas dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 7,5 miliar untuk membantu mereka mengantisipasi risiko kehidupan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]