× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Peduli Proses Belajar Membaca pada Anak, Generali Dukung Workshop untuk Para Pendidik

By Redaksi

Kemampuan pre-reading merupakan tahapan yang sangat penting dalam mengembangkan kemampuan berbahasa dan membaca pada anak. Saat ini, banyak orang tua yang sudah mengenalkan dan membacakan buku cerita, dongeng dan huruf alphabet sejak usia dini, hingga anak mampu mengembangkan kebiasaan membaca dan memahami artinya.

Sebagai bentuk perhatian pada proses belajar membaca pada anak, Generali mendukung penuh terselenggaranya ‘Workshop Solusi Mudah Membaca dengan Metode Foniks Pintar’ yang diinisiasi oleh Komunitas Cerdas Literasi yang diselenggarakan pada Sabtu & Minggu, 23 & 24 Februari 2019. Ini merupakan dukungan kedua Generali pada workshop yang membahas tuntas Metode Foniks Pintar dan telah terbukti efektif mampu meningkatkan kemampuan membaca pada anak dengan kesulitan belajar maupun anak tanpa kesulitan belajar. Workshop menghadirkan Licensed Acsessor for Psychometric Test/British Psychological Society sekaligus President of Dyslexia Association of Sarawak, Malaysia, Dr. Ong Puay Hoon. PhD dan Ahli Linguistik,  Totok Suhardijanto, M. Hum., PhD yang mengadaptasi metode foniks ke Bahasa Indonesia secara fonologi. Puluhan orang tua, guru, dan trainer turut serta dalam acara yang bertempat di kantor Generali, Generali Tower ini.

“Sebagai penerus generasi, anak-anak merupakan aset yang berharga bagi masa depan bangsa. Kebutuhan dasar mereka untuk bisa mudah mengenal huruf dan membaca menjadi perhatian tersendiri bagi Generali, karena kami ingin generasi muda mampu membuka ‘jendela dunia’ melalui membaca. Dukungan ini juga kami berikan sejalan dengan komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada,” ujar Chief Marketing & Customer Generali Indonesia, Vivin Arbianti.

Dalam acara ini, para peserta mendapatkan kurikulum mengenai pentingnya kemampuan membaca atau literasi pada perkembangan anak, pengenalan metode foniks pintar, aktivitas kesadaran fonologi dan morfologi, pendekatan multisensory dan implementasinya dalam Bahasa Indonesia. Generali yakin penyelenggaraan workshop seperti ini secara berkala akan memberikan pengaruh besar bagi perkembangan anak di masa mendatang.

Generali Group sendiri adalah sebuah kelompok perusahaan dari Italia yang berdiri sejak tahun 1831 dan memiliki jaringan internasional yang kuat. Generali Group merupakan salah satu penyedia jasa asuransi terbesar di dunia dan beroperasi di lebih dari 50 negara dengan total pendapatan premi melebihi €68 Milyar pada tahun 2017. Generali Group telah menjadi salah satu pemimpin pasar di Eropa Barat dan semakin pesat menempati posisi penting di pasar Eropa Tengah, Timur dan Asia. Pada tahun 2017, Generali Group tercatat sebagai salah satu perusahaan paling berkelanjutan (sustainable) di dunia berdasarkan Corporate Knights.

Sementara itu Generali Indonesia mulai beroperasi sejak 2009. Sebagai bagian dari Generali Group, Generali Indonesia mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yakni asuransi kesehatan grup, keagenan, dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia.   Generali Indonesia telah mencatat perolehan premi melebihi Rp 3,2 triliun pada tahun 2017. Setahun sebelumnya, Generali Indonesia mendapatkan predikat ‘SANGAT BAGUS’ pada Infobank Unit Link Awards 2016. Pada 2018 meraih Unit Link Award ari Majalah Investor serta Asuransi Jiwa Terbaik 2018 untuk Kategori aset di atas 1T-10T dalam Investor Award 2018. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]