× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Peduli Kesehatan Anak, Generali Ajak Anak-Anak Makan Gizi Seimbang

By Redaksi

Memiliki salah satu value perusahaan, Live The Community, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berkomitmen untuk terus tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada. Sejalan dengan value ini, Generali mengajak ratusan anak-anak untuk makan makanan sehat dalam program Feed to Build (FtB). FtB adalah sebuah program untuk mengedukasi anak-anak dan keluarga Indonesia untuk bisa mengenal makanan sehat dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

“Di luar keseharian bisnis kami, tahun ini Generali fokus dalam menjalakan program Feed to Build, dimana Generali turut berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran anak-anak dan keluarga akan pentingnya asupan makanan dengan gizi seimbang. Program ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk turut membangun keluarga dan komunitas kurang beruntung di Indonesia, sekaligus bentuk dukungan terhadap program Kementrian Kesehatan RI dalam mencegah stunting atau kondisi kurang gizi kronis pada anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi,” ungkap Vivin Arbianti, Chief Marketing & Customer Generali Indonesia sekaligus Head of THSN Indonesia.

Sebagai dimulainya program Feed to Build di sepanjang tahun 2019, puluhan karyawan Generali mengedukasi ratusan anak-anak dan orang tua mengenai pentingnya makanan sehat dan gizi seimbang di wilayah Tanah Merah pada Sabtu, 30 Maret 2019. Dengan tema unik ‘Master Chef’, dalam acara ini tim Generali juga turut mempersiapkan makanan dengan gizi seimbang untuk anak-anak dan orang tua yang hadir.

Program Feed to Build merupakan bagian dari gerakan The Human Safety Net dari Generali Group yang merupakan gerakan berantai global yang mengajak masyarakat untuk dapat memberikan manfaat kepada orang lain, sehingga orang tersebut mampu mandiri dan berperan aktif di masyakat. Di Indonesia, gerakan ini dijalankan melalui kegiatan Saturday Academy yang berfokus pada tiga program utama, yakni pembangunan karakter anak, pendampingan orang tua melalui parenting class serta pemberian nutrisi bagi ibu hamil dan balita.

Vivin menambahkan, “Setelah berhasil menjangkau ribuan orang termasuk anak-anak dan orang tua pada tahun 2018, tahun ini The Human Safety Net (THSN) Generali akan memperluas jangkauannya yang tidak hanya di wilayah Tanah Merah, namun juga diperluas ke daerah Depok dan Tangerang dan siap menjangkau 1.200 anak-anak dan 500 orang tua baru. Dengan jangkauan yang semakin luas ini, kami berharap semakin banyak anak-anak dan keluarga Indonesia yang merasakan dampak positif dari gerakan ini. Dengannya masa depan anak-anak dan pola asuh para orang tua bisa lebih baik.”

Dalam menjalankan program-program THSN di Indonesia, Generali Indonesia bekerja sama dengan HOPE Worldwide Indonesia, sebuah lembaga NGO terpercaya yang telah banyak membantu keluarga di 70 negara. The Human Safety Net sendiri merupakan gerakan berantai global yang diinisiasi oleh Generali Group yang diluncurkan sejak Oktober 2017 dan kini telah aktif di lebih dari 18 negara.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]