× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Peduli Bahaya Sampah Plastik, Igor ‘Saykoji’ Ciptakan Lagu Baru

By Redaksi
Igor Saykoji - detik

Rapper Igor ‘Saykoji’ menciptakan lagu terbaru. Dalam karya anyarnya ini, Igor terinspirasi dari kepeduliannya terhadap sampah plastik. 

“Gue melihat kita harus semakin peduli dengan lingkungan. Dari sisi musisi, salah satunya ya dengan bikin karya tentang isu sosial. Nantinya harus disebarkan ke anak-anak dan generasi mendatang,” urai Igor dari rilis yang diterima detikHOT. 

Buka sembarang lagu yang diciptakan. Igor memiliki cerita yang kuat dalam lagu tersebut. 

“Sebenarnya lagu ini bercerita dari ayah ke anaknya. Kayak ngobrol sama anak, pagi mau sekolah dan pulang sekolah soal dialog anak dan ayah yang peduli dengan lingkungan dan jadilah judulnya ‘Plastik’. Karena kolaborasi orang tua dan anak dalam menjaga lingkungan adalah yang penting,” tambahnya lagi.

Rapper yang beberapa waktu lalu juga ikut berkontribusi dalam acara Candi Darling (Candi Sadar Lingkungan) di Prambanan itu berharap, karyanya ini bisa membawa perubahan terhadap kepedulian orang-orang akan bahaya sampah plastik. 

“Karena memang masalah sampah plastik ini kan sudah menjadi perhatian kita semua ya. Semoga karya saya bisa diterima dan makna bisa sampai ke semua orang. Saya juga sudah mulai mengurangi sampah plastik, salah satu caranya dengan membawa kantong belanja sendiri kalau mau ke supermarket,” papar Igor. 

Sumber :
https://hot.detik.com/music/d-4606029/peduli-bahaya-sampah-plastik-igor-saykoji-ciptakan-lagu-baru?tag_from=wp_nhl_judul_7&_ga=2.130144911.1093412659.1561536428-1495568402.1491560642

Keywords: ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]