× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Peduli AXA Mandiri dan AXA untuk Tekan Pandemi COVID-19

By Redaksi
Ilustrasi Tenaga Medis. Foto : Keep106.com

AXA Mandiri dan AXA melakukan ragam inisiatif menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satu inisiatif yang dilakukan, memfasilitasi nasabah dan karyawan agar dapat berkonsultasi kesehatan dengan para dokter umum, tanpa harus keluar rumah. Saat ini, lebih dari 99% karyawan AXA Mandiri dan AXA sudah bekerja dari rumah.

“Sejak terjadinya pandemi, kami telah mengoptimalkan berbagai aspek perusahaan seperti menjaga kesehatan dan keamanan karyawan. Kami juga memastikan keberlangsungan perusahaan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” tegas ujar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance dan Komisaris AXA Mandiri Financial Service.

Selain itu, lanjut Julien, bersama Bank Mandiri sebagai mitra strategis, AXA Mandiri berupaya memberikan dukungan penuh bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.

Sejalan dengan strategi perusahaan sebagai mitra nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, start up penyedia aplikasi kesehatan popular di Indonesia. Selain menggratiskan konsultasi dokter umum bagi nasabah dan karyawan via Halodoc, perusahaan memberi manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling psikolog. Hal ini agar membantu mereka dalam menghadapi masa sulit.

Diharapkan, manfaat layanan bisa mengurangi jumlah pengunjung rumah sakit. Alhasil ini salah satu upaya penting untuk penanganan pandemi COVID-19.

Sebagai perusahaan aplikasi kesehatan, Halodoc mendukung berbagai perusahaan, termasuk AXA Mandiri dan AXA. CEO Halodoc Jonathan Sudharta menjelaskan, “Kolaborasi strategis antara Halodoc dengan AXA Mandiri dan AXA adalah bagian dari dukungan terhadap gerakan pembatasan fisik yang diinisiasi oleh pemerintah.”

Jonathan berharap kolaborasi ini dapat membantu nasabah, juga karyawan AXA Mandiri dan AXA dalam menjaga kesehatan, serta mendapatkan informasi kesehatan yang tepat.

Melalui aplikasi Halodoc, nasabah berkesempatan untuk berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi. Selain itu, nasabah juga dapat membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Lebih lanjut, AXA Mandiri dipercaya oleh Bank Mandiri dan Kementerian BUMN untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia.

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk memasilitasi para karyawan, nasabah dan tenaga pemasar dengan menggalang dana untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan pandemi . Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) dan suplemen vitamin untuk para tenaga kesehatan di tiga rumah sakit rujukan pengobatan COVID-19. Rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung dan Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Bali. A

AXA Group juga berdonasi kepada 101 Fund yang menyalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di 60 negara, termasuk Indonesia.  Institusi kesehatan terpilih di Indonesia, adalah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RS Dr Cipto Mangunkusumo di Jakarta dan Rumah Sakit Dr Soetomo di Surabaya.

Sementara, lewati program sukarelawan internasional “AXA Hearts in Action”, para karyawan dapat mengirimkan pesan dukungan untuk Fund 101 di media sosial mereka. AXA akan menyumbangkan tambahan 5 Euro untuk setiap pesan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]