× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

“Pasar Murah” (Bazaar) untuk Dana Pendidikan Panti Asuhan

By Redaksi
Dok. IGCN

Jakarta – Majalahcsr. Ada kegiatan “Pasar Murah” (Bazaar) untuk Dana Pendidikan Panti Asuhan pada # Juni lalu. Kegiatan yang diprakarsai oleh Yayasan Hati Suci ini menyiapkan 2.000 paket makanan pokok senilai Rp40 ribu per paket yang diperuntukkan bagi keluarga kurang beruntung di sekitar area yayasan.

Ketua Yayasan Hati Suci, Francisca Setiati, mengatakan dia telah menyelenggarakan bazaar selama 18 tahun terakhir dan tahun ini. Pada Pasar Murah kali ini terdapat kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, pakaian yang dapat dikenakan, alat tulis, dan kebutuhan lainnya.

Dok. IGCN

Dana yang berhasil dikumpulkan kali ini senilai Rp250 Juta yang akan dialokasikan untuk dana pendidikan anak-anak Hati Suci Foundation. Selama 18 tahun pengorganisasian, mereka telah berhasil mengirim 30 panti asuhan ke perguruan tinggi.

Saat ini ada 6 anak yang masih kuliah dan tahun ini ada 5 anak yang akan masuk ke Perguruan Tinggi.

Yayasan Hati Suci adalah organisasi sosial yang mengelola Panti Asuhan dan Sekolah Hati Suci dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. The Sacred Heart Foundation pertama kali didirikan pada tahun 1914 oleh Ny. Lie Tjian Tjoen dengan nama Rumah Ati Soetji.

Rumah ini awalnya berfungsi sebagai tempat penampungan bagi korban perempuan korban trafiking, di mana mereka bisa mendapatkan pelatihan keterampilan dan bekal untuk masa depan mereka.

Dok. IGCN

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]