× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pasar industri Teknologi Informasi akan tumbuh 5,9% pada 2017-2030

By Redaksi
Dok. IBL

Jakarta – Majalahcsr. Indonesia Business Links bekerjasama dengan International Youth Foundation (IYF) dan JP Morgan menyelenggarakan program Next Generation. Program ini merupakan pemberdayaan pemuda yang menyasar mahasiswa Diploma di bidang IT (Information Technology).

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesiapan kerja para peserta program tersebut melalui serangkaian pelatihan soft skills, IT skills, bimbingan karir serta dukungan penempatan kerja.

Dok. IBL

Program yang telah diselenggarakan dari bulan Agustus 2016 sampai dengan Desember 2017 ini seiring dengan diproyeksikannya Industri Teknologi Informasi untuk tumbuh sebesar 5,9% pada 2017-2030. Peringkat kedua ditempati oleh industri Telekomunikasi sebesar 5,8%, dan peringkat ketiga ditempati oleh industri Retail, Consumer Goods, dan Gaya Hidup sebesar 5,7%.

Adapun proyeksi ini dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia mengenai Proyeksi Pasar Kerja Indonesia 2017-2030.

Perkembangan industri teknologi informasi dalam beberapa dekade terakhir membuat kenaikan angka permintaan tenaga kerja di bidang IT. Tingginya inovasi di bidang IT, terutama di Indonesia, akan mendorong peluang-peluang baru untuk sektor e-commerce.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]