× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pasar industri Teknologi Informasi akan tumbuh 5,9% pada 2017-2030

By Redaksi
Dok. IBL

Jakarta – Majalahcsr. Indonesia Business Links bekerjasama dengan International Youth Foundation (IYF) dan JP Morgan menyelenggarakan program Next Generation. Program ini merupakan pemberdayaan pemuda yang menyasar mahasiswa Diploma di bidang IT (Information Technology).

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesiapan kerja para peserta program tersebut melalui serangkaian pelatihan soft skills, IT skills, bimbingan karir serta dukungan penempatan kerja.

Dok. IBL

Program yang telah diselenggarakan dari bulan Agustus 2016 sampai dengan Desember 2017 ini seiring dengan diproyeksikannya Industri Teknologi Informasi untuk tumbuh sebesar 5,9% pada 2017-2030. Peringkat kedua ditempati oleh industri Telekomunikasi sebesar 5,8%, dan peringkat ketiga ditempati oleh industri Retail, Consumer Goods, dan Gaya Hidup sebesar 5,7%.

Adapun proyeksi ini dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia mengenai Proyeksi Pasar Kerja Indonesia 2017-2030.

Perkembangan industri teknologi informasi dalam beberapa dekade terakhir membuat kenaikan angka permintaan tenaga kerja di bidang IT. Tingginya inovasi di bidang IT, terutama di Indonesia, akan mendorong peluang-peluang baru untuk sektor e-commerce.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]