× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Pameran Pasar Modal Investival 2017 di Jakarta Targetkan 6.000 Pengunjung

By Redaksi
Dok : Rukmi

Jakarta – Majalahcsr. Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menyelenggarakan salah satu festival investasi terbesar di Indonesia yang bertajuk Indonesia Investment Festival (Investival) 2017. Acara tahunan yang diselenggarakan selama 3 hari di Jakarta ini menargetkan 6.000 pengunjung.

Rangkaian acara Investival 2017 dimulai dengan diselenggarakannya Road to Investival: Fun Walk di Car Free Day tanggal 8 Oktober 2017 lalu. Acara jalan santai yang mengambil rute Sarinah-Bundaran HI tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai komunitas investor pasar modal, pegawai bursa, perusahaan sekuritas, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara utama Investival 2017 di Jakarta diselenggarakan di Atrium Utama, Mal Kelapa Gading 3 mulai Jumat (27/10) hingga Minggu (29/10). Terdiri dari pameran, talkshow, dan hiburan, acara Investival 2017 di Jakarta dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari Jumat, pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari Sabtu (22/10) dan pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk hari Minggu.

Pameran Investival juga diselenggarakan selama Oktober 2017 di 26 kota di Indonesia sesuai dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK. Selain di Jakarta, Investival 2017 rencananya akan diselenggarakan selama Oktober 2017 di 26 kota lainnya yakni Surabaya, Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Medan, Riau, Lampung, Batam, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, Kendari, Pangkal Pinang, Bengkulu, Ambon, Palangkaraya, Bandung, Yogyakarta, Jayapura, Solo, Semarang, Manokwari, dan Pontianak.

Pameran Investival 2017 di Jakarta selain diikuti oleh OJK, BEI, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), juga didukung oleh perusahaan yang juga membuka booth, yakni 24 perusahaan efek Anggota Bursa yang menjadi mitra program Yuk Nabung Saham, yang terdiri dari 20 Perusahaan Sekuritas, 4 Manajer Investasi, dan 1 booth khusus OJK, Self Regulatory Organization (BEI, KPEI, KSEI), serta anak usaha SRO, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).

Investival 2017 adalah program sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh BEI, KPEI dan KSEI, yang didukung oleh OJK yang bertujuan membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum mengenai pasar modal dan investasi di pasar modal. Tujuan lainnya adalah memberikan edukasi mengenai pasar modal sehingga tertanam kebutuhan untuk berinvestasi di pasar modal serta menambah jumlah investor baru dan meningkatkan jumlah investor aktif di BEI.

Selama Investival 2017 juga diselenggarakan talkshow bertema keuangan dan finansial oleh para pakar perencana keuangan, pakar investasi pasar modal, serta public figure yang merupakan investor pasar modal, diantaranya Ellen May, Ryan Filbert, Lukas Setia Atmaja, Safir Senduk, Adrian Maulana, Widi Mulia, dan masih banyak lagi. Acara ini juga melibatkan berbagai komunitas dan Asosiasi di pasar modal, serta didukung oleh berbagai media partner, baik cetak maupun elektronik, dan pengunjung dapat mengikuti acara ini secara gratis alias tidak dipungut biaya.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]